Liga Europa

Gagal Cetak Gol Penalti, Ternyata Pemain Ostersunds Ini Fans Arsenal

Jumat, 16 Februari 2018 10:58 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Google
Tom Petterson. Copyright: © Google
Tom Petterson.

Ostersund terpaksa harus mengakui kehebatan Arsenal setelah keduanya bertemu di pertemuan pertama babak 32 besar Liga Europa musim ini. Tim asal Swedia tersebut dibuat menyerah 0-3 dari Arsenal di Jamtkraft Arena, Ostersund.

Tim besutan Graham Potter sebenarnya bisa saja memangkas selisih golnya pada menit-menit akhir babak kedua. Hal itu terjadi ketika Ostersund mendapatkan hadiah penalti usai Hector Bellerin menjatuhkan Tesfaldet Tekie di kotak terlarang.

Sayangnya, Tom Pettersson yang mengambil tugas sebagai algojo Ostersund gagal menjalankan tugasnya dengan baik. Kiper David Ospina mampu membaca datangnya bola dan mampu menjaga gawang Arsenal tetap steril sepanjang pertandingan.

© Google
Tom Petterson Copyright: GoogleTom Petterson.

Penjaga gawang berkebangsaan Kolombia tersebut berhasil mengamankan ancaman dengan tangan kanannya. Penyelamatan ini pun menjadi yang pertama bagi Ospina setelah hampir empat tahun tak mampu menggagalkan penalti lawan.

Namun ada yang menarik di balik kegagalan Petterson mengeksekusi penalti di penghujung pertandingan. Beberapa publik menilai bahwa Petterson tidak memiliki rasa kecewa sedikitpun meski gagal memberikan sumbangan gol.

© Google
Tom Petterson Copyright: GoogleTom Petterson dan anaknya mengenakan jersey Arsenal

Pasalnya, Petterson merupakan salah satu penggemar klub asal London tersebut. Hal itu terbukti ketika pemain berusia 27 tahun itu sempat berfoto bersama seorang bayi dengan menggunakan jersey Arsenal.

Para netizen pun mulai menimbulkan anggapan negatif kepada Petterson pada laga yang berlangsung dini hari tadi. Jika dikaitkan dengan foto yang beredar, netizen berpikir bahwa Petterson sengaja tidak memasukkan bola ke dalam gawang.

225