Liga Inggris

Pengakuan Wenger yang Bisa Buat Fans Arsenal Marah

Jumat, 16 Februari 2018 15:14 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Getty Images
Manajer Arsenal, Arsene Wenger. Copyright: © Getty Images
Manajer Arsenal, Arsene Wenger.

Wenger telah menandatangani perpanjangan kontraknya pada musim panas 2017 lalu, meski protes dari pendukung Arsenal agar ia pergi semakin terdengar. Wenger terakhir kali mempersembahkan gelar Liga Primer Inggris untuk tim London Utara itu pada musim 2003/04.

Meski begitu, pelatih berkebangsaan Prancis itu mengungkapkan bahwa dirinya akan tetap menghormati kontraknya. Tidak hanya itu, dirinya juga mengatakan bahwa dirinya pernah menolak sejumlah klub besar karena masih memiliki kontrak di Arsenal.

Berbicara kepada BeIN Sports, Wenger mengatakan, "Saya selalu menghormati kontrak saya. Saya ingin mengingatkan Anda bahwa saya menolak beberapa klub terbesar di dunia demi kontrak saya di Arsenal."

Setelah memperpanjang masa kontraknya pada musim panas lalu, Wenger berubah menjadi manajer royal dalam menghabiskan uang di setiap bursa transfer. Lihat saja, Alexandre Lacazette yang didatangkan dan memecahkan rekor transfer klub dan kembali dipecahkan saat Arsenal mendatangkan Pierre-Emerick Aubameyang pada bursa transfer musim dingin.

© INDOSPORT
Manajer Arsenal Arsene Wenger. Copyright: INDOSPORTManajer Arsenal Arsene Wenger.

Alhasil, Arsenal sukses beberapa kali tampil dengan beringas setiap kali bermain. Meski mereka masih kurang konsisten dan kerap kesulitan saat menghadapi tim-tim besar. Yang terakhir, Arsenal berhasil menang telak dengan skor 3-0 atas Ostersunds di babak 32 besar Liga Europa, Jumat (16/02/18) dini hari tadi.

71