Liga Indonesia

Trofeo Battle of Borneo Diharap Bisa Bangkitkan Gairah Sepakbola Kaltim

Sabtu, 17 Februari 2018 02:03 WIB
Penulis: Reno Firhad Rinaldi | Editor: Abdurrahman Ranala
 Copyright:

Turnamen pra-musim bertajuk trofeo "Battle of Borneo" digelar dalam rangka menyambut hari jadi Kota Balikpapan yang ke-121. Turnamen ini nantinya akan dihelat pada tanggal 3 Maret mendatang.

Tiga tim pun dipastikan akan menyemarakkan turnamen ini diantaranya adalah Persija Jakarta, PSM Makassar dan juga tuan rumah Persiba Balikpapan. Battle of Borneo ini akan dilangsungkan di stadion kebanggaan masyarakat Balikpapan, Stadion Batakan.

Ketua Panitia Battle of Borneo, Asril Sadikin menjelaskan bahwa pihaknya menggelar turnamen ini bertujuan untuk lebih menghidupkan gairah sepak bola di Kalimantan Timur khususnya Balikpapan. Pihaknya pun berharap turnamen ini nantinya akan bisa digelar disetiap tahun.

"Turnamen ini kami harapkan tidak hanya digelar sekali saja, namun kami berkeinginan menggelar turnamen ini sesering mungkin. Tujuan kami untuk menghidupkan gairah sepakbola di Kalimantan Timur khususnya Balikpapan," ujar Asril dalam jumpa pers pada Jum'at (16/02/18).

© Reno Firhad/INDOSPORT
Konferensi Pers Battle of Borneo. Copyright: Reno Firhad/INDOSPORTKonferensi Pers Battle of Borneo.

Hadirnya Stadion Batakan dikatakannya menjadi daya tarik tersendiri bagi pihaknya untuk menggelar turnamen di stadion bertaraf internasional tersebut.

"Apalagi disini telah hadir stadion Batakan yang berstandar Internasional," sebut Asril lagi.

422