Liga Indonesia

Lagi-lagi, Simic Torehkan Catatan Baru di Piala Presiden 2018

Sabtu, 17 Februari 2018 21:14 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Media Persija
Marco Simic melakukan selebrasi. Copyright: © Media Persija
Marco Simic melakukan selebrasi.

Usai berhasil menorehkan gol sundulan perdana ke gawang Bali United di Final Piala Presiden 2018, Marko Simic lagi-lagi membuat catatan baru lagi dengan menyematkan gol salto perdana di laga pada Sabtu (17/02/18) malam ini. 

Pemain asing yang bergabung dengan Persija tanpa melalui seleksi tersebut mampu mencetak gol ciamik lewat tendangan salto ke gawang Bali United yang dijaga Wawan Hendrawan pada menit ke-45+2.

Simic sendiri memang untuk pertama kalinya melakukan sundulan yang mampu mencetak angka bagi Persija Jakarta. Dari gol tersebut, Simic kembali menambahkan rekor gol yang berhasil ia ciptakan sepanjang laga Piala Presiden 2018 ini. 

Hingga kini, Simic masih menjaga posisinya sebagai pemegang topskorer di Piala Presiden 2018 ini. Pemain berdarah Kroasia tersebut mencatat terdapat 11 gol yang ia ciptakan dalam sepanjang laga turnamen pramusim tersebut.

Sembilan gol yang sebelumnya dicetak oleh Simic sendiri berasal dari kedua kakinya. Sebanyak enam gol ia cetak menggunakan kaki kiri, sementara tiga gol lainnya ia buat menggunakan kaki kanan.

Penyerang anyar Persija tersebut sedang memiliki awal idaman bagi karirnya di persepakbolaan  Indonesia. Tidak lebih dari dua bulan sejak resmi berseragam Persija Jakarta, ia mampu menempatkan namanya di puncak daftar pencetak gol terbanyak Piala Presiden 2018.

© PERSIJA
Marko Simic saat tampil membela Persija kontra Kelantan FA. Copyright: PERSIJAMarko Simic saat tampil membela Persija kontra Kelantan FA.

Persija yang bermain di rumah sendiri menurunkan skuat terbaiknya. Tim berjuluk Macan Kemayoran ini langsung menurunkan Marko Simic sebagai ujung tombak.

Riko Simanjuntak dan Novri Setiawan didapuk untuk memberikan umpan-umpan matang dari sisi sayap. Sementara di lini belakang, Persija mengandalkan duet Maman Abdurahman dan Jaimerson Da Silva.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%