Liga Indonesia

Bila Persija Juara, 3 Jakmania Ini Berjanji Lebih Dekatkan Diri Pada Tuhan

Sabtu, 17 Februari 2018 17:26 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

Persija Jakarta akan segera melakoni laga final Piala Presiden 2018 pada Sabtu (17/02/18) malam di Stadion Gelora Bung Karno (GBK). Bali United sendiri menjadi lawan mereka untuk mengincar trofi turnamen yang sudah memasuki edisi ketiga tersebut.

Pertandinga itu pun tentunya sudah sangat dinantikan oleh kelompok pendukung Persija, The Jakmania. Selain karena akhirnya bisa kembali menonton Persija di GBK, laga ini juga bisa membuat sejarah baru bagi Persija yang berkesempatan menjuarai Piala Presiden untuk kali pertama.

© Gafis:Yanto/Indosport/@Persija_Jkt
Selebrasi Marko Simic dan kawan kawan. Copyright: Gafis:Yanto/Indosport/@Persija_JktSelebrasi Marko Simic dan kawan kawan.

Menariknya, agar keinginan tersebut dapat terwujud. Beberapa Jakmania tidak ragu untuk mengucapkan janji atau nazar yang akan mereka penuhi seandainya Macan Kemayoran menjadi kampiun Piala Presiden 2018.

Contohnya seperti yang ditunjukkan oleh tiga orang Jakmania dalam sebuah video yang diunggah akun Team Pojok Kanan (@TPK_shelter). Dalam video tersebut, tiga orang Jakmania itu berjanji akan melaksanakan perintah agama masing-masing seandainya Persija menjadi juara.

Pria pertama yang mengenakan baju hitam dalam video itu berjanji akan pergi ibadah ke gereja pada Minggu (18/02/18) besok. Pria berjaket hitam di sebelahnya pun berjanji akan menunaikan sholat Jumat minggu depan, yang juga diamini oleh pria berjaket jeans, yang menyatakan akan berpuasa satu bulan lamanya saat Ramadhan.

Perlu diketahui, pertandingan nanti  merupakan pertemuan kedua Persija dan Bali United di Piala Presiden 2018. Sebelumnya, Macan Kemayoran dan Serdadu Tridatu sudah berhadapan di penyisihan Grup D Piala Presiden 2018. Saat itu Bali United menang dengan skor 3-2.

2.1K