Liga Inggris

Banjir Kritik, Gelandang MU Dibela Pelatih Timnas Prancis

Rabu, 21 Februari 2018 21:27 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Ardini Maharani Dwi Setyarini
© INDOSPORT
Skuat Manchester United saat merayakan gol ke gawang Huddersfield Town. Copyright: © INDOSPORT
Skuat Manchester United saat merayakan gol ke gawang Huddersfield Town.

Gelandang termahal Manchester United Paul Pogba belakangan ini tampil di bawah kemampuan terbaiknya sehingga sering dikesampingkan Jose Mourinho. Atas kejadian tersebut, tidak sedikit yang mengkritik pemain timnas Prancis tersebut.

Mendapatkan kritik dari berbagai pihak, Pogba nyatanya dibela oleh langsung oleh pelatihnya di Timnas, Didier Deschamps. Pelatih 49 tahun tersebut berbicara pada SFR Sport, bahwa musim ini anak asuhnya bermain sangat berbeda. Hal tersebut menurutnya dipengaruhi oleh cedera dan beberapa masalah kebugaran.

"Saya telah melihat apa yang dia lakukan, dia tidak dalam masalah. Dia memang mendapatkan sedikit cedera dan masalah kebugaran. Tetapi saat ini dia memiliki musim yang sangat sangat luar biasa bersama Manchester United.

© INDOSPORT
Didier Deschamps, pelatih Timnas Prancis. Copyright: INDOSPORTDidier Deschamps, pelatih Timnas Prancis.

Menurut pelatih yang pernah memperkuat Juventus sewaktu masih bermain ini melihat kemampuan Pogba masih sangat bagus untuk ditempatkan dalam posisi manapun di lini tengah Setan Merah.

"Dia bisa bermain dalam posisi manapun di lini tengah, dengan dua ataupun tiga pemain tengah. Saya melihat dia sangat bagus dalam formasi 4-3-3. Ketika ada tiga pemain tengah, dia mendapatkan banyak kebebasan," tukasnya.

Soal kemampuan individu, Deschamps sendiri sama sekali tidak pernah meragukan gelandang 24 tahun tersebut. Menurutnya selain kretiavitas, Pogba juga memiliki kemampuan untuk merebut bola yang baik dilini tengah.

"Dia memiliki kemampuan, dia adalah seorang gelandang seutuhnya. memiliki kreativitas, namun juga mampu untuk merebut bola kembali. gaya permainannya simpel," jelasnya.

Tidak diturunkan pada pertandingan terakhir ketika Manchester United bertemu Huddersfield, nama Pogba nampaknya akan kembali masuk jajaran pemain utama Setan Merah ketika bertandang ke markas Sevilla dalam lanjutan babak 16 besar Liga Champion dini hari nanti.