Liga Indonesia

Persiba Resmi Ditinggal Kiper yang Pernah Cetak Gol di Divisi Utama

Jumat, 23 Februari 2018 14:11 WIB
Kontributor: Teddy Rumengan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Teddy Rumengan/INDOSPORT
Skuat Persiba melakukan pemusatan latihan di Yogyakarta. Copyright: © Teddy Rumengan/INDOSPORT
Skuat Persiba melakukan pemusatan latihan di Yogyakarta.

Setelah ditinggal bek kanan Arifki Eka Putra, Persiba Balikpapan kembali ditinggal Caitanus Ohoilulin. Mantan kiper Persipura Jayapura dan Perseman Manokwari itu telah pamit.

Status pemain berdarah Papua itu memang masih tahap seleksi dan rencananya masih akan dipantau di Piala Gubernur Kaltim yang akan berlangsung Sabtu (24/02/18). Namun, kompetisi belum dimulai, Caitanus memutuskan untuk batal bergabung denga Persiba

"Caitanus sudah pamit dari seleksi, jadi sudah tidak bagian dari Persiba lagi," kata pelatih kiper Persiba, Dedy Siswanto.

© Teddy Rumengan/INDOSPORT
Suasana sesi latihan Persiba Balikpapan. Copyright: Teddy Rumengan/INDOSPORTSuasana sesi latihan Persiba Balikpapan.

Kepergian kiper yang pernah merasakan jadi penyerang  dan mencetak gol di Perseman pada era Divisi Utama Liga Indonesia 2014 tersebut membuat Persiba tidak kemudian mencari penggantinya. Hal itu karena tim kebanggaan masyarakat Kota Balikpapan itu sudah punya tiga kiper.

Sebelumnya sudah ada dua mantan kiper PSIS Semarang, Barep Wahyuidi dan Fajar Setya yang sudah lolos seleksi. Maupun kiper Persiba U-19 musim lalu, Wildan.

"Kita masih punya tiga kiper setelah Caitanus mundur. Karena Persiba masih ada Fajar dan Barep. Juga Wildan yang statusnya magang sudah harus siap dia," ujar Dedy.

Sekadar informasi, Persiba akan menjalani laga pertama penyisihan Grup B Piala Gubernur Kaltim pada Sabtu (24/02/18) besok. Mereka akan menghadapi Sriwijaya FC di Stadion Batakan, Balikpapan.