Liga Europa

Meski Lolos 16 Besar, Pelatih Borussia Dortmund Marah-marah

Jumat, 23 Februari 2018 11:31 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© INDOSPORT
Atalanta vs Borussia Dortmund Copyright: © INDOSPORT
Atalanta vs Borussia Dortmund

Pelatih Borussia Dortmund, Peter Stoger mengatakan bahwa masih ada banyak masalah yang harus segera diselesaikan oleh timnya usai hasil imbang 1-1 menghadapi Atalanta, di leg kedua babak 32 besar Liga Europa, Jumat (23/02/18) dini hari tadi.

Meski tertahan imbang di Italia, Borussia Dortmund tetap berhasil lolos ke babak 16 besar Liga Europa dengan keunggulan agregat 4-3. Dilansir dari ESPN, Stoger mengaku senang karena timnya berhasil lolos namun akan ada banyak evaluasi tentang permainan timnya.

"Tentu saja saya senang karena kami lolos ke babak berikutnya. Namun setelah pertandingan ini, kami menyadari ada banyak masalah yang harus segera diselesaikan," ucap Stoger kepada ESPN.

Pelatih asal Austria itu mengatakan bahwa pertandingan semalam cukup membuat timnya kesulitan terutama di babak pertama. Selama pertandingan, Stoger menilai bahwa timnya tidak memiliki kemauan menyerang dan fisik yang mumpuni untuk bermain sesuai dengan taktik permainan.

© INDOSPORT
Atalanta vs Borussia Dortmund Copyright: INDOSPORTAtalanta vs Borussia Dortmund

"Kami ingin bermain menyerang sejak peluit pertama tapi kami tidak mampu melakukan itu. Kami tidak bisa mengatasi tekanan dan juga tidak dapat mengambil bola-bola liar," kesal Stoger.

BVB memang terus-terusan ditekan oleh Atalanta di leg kedua babak 32 besar Liga Europa dini hari tadi. Terbukti, serangan bertubi-tubi Atalanta langsung membuahkan keunggulan lewat gol Rafael Toloi pada menit ke-11. Beruntung, Dortmund terhindar dari kekalahan saat Marcel Schmelzer mencetak gol penyeimbang beberapa menit sebelum laga berakhir.