Bola Internasional

Selain Batshuayi, Pemain-pemain Ini Juga Pernah Mendapat Perlakuan Rasis di Stadion

Jumat, 23 Februari 2018 11:59 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© Internet
No Racism Football Copyright: © Internet
No Racism Football

Borussia Dortmund hampir saja gagal lolos ke fase selanjutnya apabila Marcel Schmelzer tidak mencetak gol di 10 menit terakhir pertandingan. Walaupun hasil akhir sama kuat 1-1, Reus dkk berhak melaju babak ke-16 besar Liga Europa dengan agregat akhir 4-3.

Sayangnya, pertandingan yang seru tersebut mesti ternoda dengan ulah sekelompok suporter yang melakukan tindakan rasis. Bintang baru Dortmund, Michy Batshuayi, menjadi sasaran perlakuan rasis suporter Atalanta. Eks pemain Chelsea tersebut mendengar nyanyian 'suara kera' dari fans tuan rumah. Pemain berusia 24 tahun itu memang tidak meladeninya karena dinilai tidak etis. Namun, setelah pertandingan, ia menuliskan sebuah pernyataan di media sosialnya mengenai tindakan yang diterimanya di dalam lapangan yang mendapat banyak simpati orang di dunia.

Rasialisme memang menjadi isu yang sangat menyulitkan bagi sepak bola. Tindakan agresif dari para fans itu kerap terjadi di berbagai belahan dunia. Selain Batshuayi, ternyata ada pemain-pemain lain yang mengalami perlakuan sama. Bahkan, banyak di antaranya pemain-pemain bintang. Berikut ini beberapa pemain yang pernah mendapat perlakuan rasis di sepak bola. 

© metro.co.uk
Michy Batshuayi Copyright: metro.co.ukMichy Batshuayi
IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%