Liga Inggris

Mengejutkan, Klopp Sebut Mohamed Salah Bukan yang Terbaik

Sabtu, 24 Februari 2018 19:57 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Images
Mohamed Salah pemain Liverpool FC. Copyright: © Getty Images
Mohamed Salah pemain Liverpool FC.

Nama Mohamed Salah semakin melambung tinggi setelah menampilkan permainan terbaiknya bersama Liverpool pada musim ini. Pemain asal Mesir tersebut menjadi pencetak gol terbanyak Liverpool pada musim 2017/18.

Catatan pertamanya  diraih setelah dirinya berhasil menjadi pemain yang mencetak 10 gol lebih dulu di Liga Primer Inggris. Salah sukses mendahului Harry Kane dan Sergio Aguero, yang merupakan penyerang terbaik di kasta tertinggi sepakbola Inggris.

Tak hanya itu, mantan pemain Chelsea dan AS Roma tersebut juga masuk dalam buku sejarah Liverpool. Hal itu dicatatkan setelah Salah mampu mencetak 30 gol dalam satu musim. Ia pun menjadi pemain ke-13 Liverpool yang mampu meraih catatan tersebut.

© INDOSPORT
Jurge Klopp saat memberikan instruksi kepada anak asuhnya. Copyright: INDOSPORTJurge Klopp saat memberikan instruksi kepada anak asuhnya.

Kendati demikian, pelatih Jurgen Klopp tidak menilai bahwa Salah merupakan pemain dengan kaki kiri terbaik di dunia. Mantan pelatih Borussia Dortmund itu mengatakan bahwa pecinta sepakbola tak boleh melupakan sosok Lionel Messi.

"Di dalam bisnis? Di seluruh dunia? Lionel Messi. Mungkin kita tidak boleh melupakan (Messi) sepenuhnya. Tapi saya tidak terlalu tertarik dengan kategori ini, tapi dia (Salah) hebat. Saya senang dengan itu,” ujarnya, dikutip dari Soccerway.

© INDOSPORT
Lionel Messi tengah mengeksekusi bola ke arah gawang Chelsea dan membuahkan gol. Copyright: INDOSPORTLionel Messi tengah mengeksekusi bola ke arah gawang Chelsea dan membuahkan gol.

"Saya lebih terkejut bahwa dia memiliki sundulan juga dan mungkin dengan kaki kanan dia mencetak beberapa gol. Jadi saya tidak peduli bagian mana dari tubuhnya yang dia gunakan,” lanjutnya.

Salah pun mendapatkan kesempatan untuk menambah pundi-pundi golnya pada laga kontra West Ham United nanti malam di Anfield Stadium. Dirinya pun bisa saja melampaui torehan gol kane, sebagai pencetak gol terbanyak di liga domestik.

626