Liga Inggris

3 Raksasa Eropa Berebut Gaet Playmaker Tottenham Hotspur

Selasa, 27 Februari 2018 16:26 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
© INDOSPORT
Gelandang Tottenham Hotspur, Christian Eriksen. Copyright: © INDOSPORT
Gelandang Tottenham Hotspur, Christian Eriksen.

Barcelona, ​​Real Madrid dan Manchester United kabarnya tengah membidik playmaker Tottenham Hotspurs, Christian Eriksen. Perwakilan ketiga raksasa Eropa itu bahkan datang langsung untuk memantau Eriksen saat memperkuat The Lilywhites di pertandingan melawan Crystal Palace akhir pekan lalu.

Agen Eriksen, Martin Schoots, menegaskan rumor tentang kliennya akan pindah ke salah satu elit Eropa membuktikan bahwa sang pemain adalah salah satu pemain top di Benua Biru.

© INDOSPORT
Christian Eriksen saat merayakan gol ke gawang Manchester United. Copyright: INDOSPORTChristian Eriksen saat merayakan gol ke gawang Manchester United.

"Saya tidak banyak berkomentar mengenai rumor (Eriksen pindah klub) itu. Tetapi, saat klub seperti Real Madrid, Barcelona dan Manchester United memantaunya, itu selalu sebuah pujian bahwa dia (Eriksen) pemain berkuaitas," ujar Schoots seperti dilansir dari BT Sports.

Bahkan menurun Scoots, banyak klub besar Eropa yang sudah memantau Eriksen sejak remaja: "Sejak Christian berusia 14 tahun, beberapa klub besar telah menunjukkan ketertarikan. Yang pertama adalah Chelsea, AC Milan dan Barcelona," tambahnya.

© INDOSPORT
Christian Eriksen dikawal ketat Nacho Monreal. Copyright: INDOSPORTChristian Eriksen dikawal ketat Nacho Monreal.

"Eriksen bukanlah orang yang ingin berbicara terlalu banyak (tentang rumor transfer). Dia berbicara dengan permainannyaSchoots yang coba mengisyaratkan Eriksen lebih fokus pada permainan, daripada isu transfer dirinya," beber Eriksen.

Chritian Eriksen bergabung dengan Tottenham Hotspur dari Ajax Amsterdam pada 2013 lalu, di saat klub London Utara itu dilatih Andre Villas-Boas.

Ada rumor bahwa Eriksen akan segera diberi kontrak dengan konten kenaikan gaji, meski baru tanda tangan kontrak baru pada awal musim ini. Masa bakti pemain yang punya peran sebagai playmaker bersama Tottenham ini, akan berlangsung hingga 2020 nanti.