Bola Internasional

Alasan Legenda Arsenal Klaim Salah Lebih Mematikan Ketimbang Coutinho

Selasa, 27 Februari 2018 17:15 WIB
Penulis: Fransdian Ricardo Purba | Editor: Lanjar Wiratri
 Copyright:

Legenda Arsenal, Thierry Henry, memberikan penilaian dan memilih yang terbaik dari dua pemain bintang, yakni Mohammed Salah dan Philippe Coutinho. Henry membeberkan beberapa pendapatnya mengenai kedua pemain tersebut.

Eks penggawa Timnas Prancis itu menyebut bahwa pemain Liverpool, Mohamed Salah lebih baik jika dibandingkan dengan eks bintang The Reds, Philippe Coutinho. Henry menyebut Salah lebih efisien dalam memanfaatkan peluang di dalam kotak penalti.

Pada musim 2017/2018, Salah sudah mencetak 31 gol dan sembilan assists di semua kompetisi untuk Liverpool. Henry pun mengaku takjub melihat pencapaian yang ditorehkan striker Mesir tersebut.

© INDOSPORT
Thierry Henry, legenda Arsenal. Copyright: INDOSPORTThierry Henry, legenda Arsenal.

"Saya suka pergerakan Salah di lini depan Liverpool. Dia bermain secara sederhana," ucap Henry kepada SkySports.

"Tidak ada langkah berlebihan yang ditunjukannya namun dia sangat mematikan di depan kotak penalti lawan. Keterampilannya diatas rata-rata namun cara bermain dia yang sederhana sungguh luar biasa. Jika lawan tidak siap untuk menghalaunya, itu menjadi masalah mereka," tambah mantan penyerang Barcelona tersebut.

© Internet
Salah dan Coutinho menjadi semakin klop di lini serang The Reds Copyright: InternetSalah dan Coutinho

Henry mengakui dirinya sempat menyangka jika Salah akan tampil segahar Coutinho di musim perdananya bersama Liverpool. Namun pada kenyataannya, penyerang 25 tahun itu justru mampu membuktikan diri jika ia bermain lebih gemilang dibanding Coutinho yang kini sudah hijrah ke Barca.

"Jika anda adalah penggemar Liverpool dan anda memiliki Salah,Firmino dan Mane di depan, Anda akan terus bahagia," tutup Henry.