Bola Internasional

Makna dari Kedatangan Goku dan 7 Bola Naga di Kandang Paris Saint-Germain

Selasa, 27 Februari 2018 15:09 WIB
Penulis: Fery Andriawan | Editor: Prio Hari Kristanto
© leparisien.fr
Hadirnya Goku di pertandingan PSG kontra Marseille Copyright: © leparisien.fr
Hadirnya Goku di pertandingan PSG kontra Marseille

Pemandangan sedikit berbeda terjadi pada pertandingan antara Paris Saint-Germain menghadapi Marseille di Stadion Parc Des Princes. Dalam laga tersebut, ada replika salah satu tokoh anime asal Jepang yang terkenal bernama Son Goku. Tak jelas berapa besar ukurannya namun yang pasti, karakter dalam kartun Dragon Ball itu menutupi tribun bagian belakang gawang sambil juga membawa tujuh bola naga.

Dalam ceritanya, ketujuh bola kristal naga merupakan benda yang sangat berharga dan paling dicari di muka bumi karena kekuatannya yang mampu mengabulkan segala permintaan. Hal tersebut ternyata merepresentasikan gelar Paris Saint-Germain. Para fans menginginkan jika klub kesayangannya tersebut dapat merengkuh gelar ketujuh sepanjang sejarah Liga Prancis.

Neymar dkk memang unggul jauh dari pesaing-pesaingnya dalam Liga Prancis musim ini. Mereka berada di puncak dengan koleksi 71 angka. Pesaing terdekatnya, AS Monaco, hanya mampu mengintip di peringkat kedua dengan margin perbedaan 14 poin. Jika dapat terus mempertahankan konsistensi, klub yang diasuh oleh Unai Emery tersebut dapat menutup musim dengan gelar juara Liga.

Kehadiran Goku memang berhasil menambah atmosfir semangat para pemain PSG pada laga melawan Marseille. Namun, mereka harus rela kehilangan Neymar yang menderita cedera. Mantan pemain Barcelona ini juga dikonfirmasi akan melewati laga melawan Real Madrid di pertandingan kedua Liga Champions.