Liga Indonesia

Stefano Teco Beberkan Status dan Kondisi Terkini Ivan Carlos

Selasa, 27 Februari 2018 16:23 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Abdurrahman Ranala
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra Teco. Herry Ibrahim Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra Teco. Herry Ibrahim

Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra Teco belum lama angkat bicara soal perkembangan cedera yang dialami Ivan Carlos. Menurutnya, saat ini striker asal Brasil itu sudah bisa berjalan tanpa menggunakan alat bantu atau kruk yang selama ini dipakai. 

Bahkan secara mengejutkan, Ivan Carlos dilaporkan sudah meminta program latihan termasuk ingin berlari seperti biasa. Namun, niatan penyerang berkepala plontos itu belum direstui oleh Stefano Teco lantaran ia ingin memastikan Ivan Carlos benar-benar sembuh terlebih dahulu.

© Media Persija
Ivan Carlos gagal menciptakan gol ke gawang Mitra Kukar. Copyright: Media PersijaIvan Carlos gagal menciptakan gol ke gawang Mitra Kukar.

"Kasihan Carlos, dia sewaktu balik dari Brasil langsung cedera dan sekarang butuh waktu buat recovery. Dia masih pemain dari Persija dan setiap hari ikut instruksi dan dari rumah sakit," beber Stefano Teco.

"Sekarang dia sudah jalan tanpa tongkat dan bicara sama saya katanya dia sudah mau lari tapi saya bilang kamu harus tunggu dari visum dokter, harus benar-benar sembuh dulu," sambungnya.

Meski Persija telah mendatangkan Addison Alves untuk mengisi posisi Ivan Carlos, sejatinya Macan Kemayoran tidak langsung mencoret nama terakhir. Direktur Utama Persija, Gede Widiade menyatakan pihaknya masih mengurus Ivan Carlos hingga benar-benar sembuh dan kemungkinan besar akan dipinjamkan pada putaran kedua.

Seperti diketahui, Ivan Carlos dilaporkan mengalami cedera metatarsal setelah memperkuat Persija menghadapi Mitra Kukar di perempat final Piala Presiden 2018. Akibatnya mantan pemain Persela Lamongan itu diharuskan istirahat tiga hingga empat bulan ke depan.