Liga Spanyol

4 Catatan Spektakuler Usai Espanyol Pecundangi Madrid

Rabu, 28 Februari 2018 07:02 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Reuters
Selebrasi pemain Espanyol usai mengalahkan Real Madrid. Copyright: © Reuters
Selebrasi pemain Espanyol usai mengalahkan Real Madrid.

Kejutan besar mewarnai pekan ke-26 kompetisi La Liga Spanyol 2017/18. Bagaimana tidak, tim bertabur bintang sekelas Real Madrid dipaksa menyerah oleh tim yang bertengger di papan tengah, Espanyol.

Ya, dalam pertandingan yang berlangsung di RCDE Stadium pada Rabu (28/02/18) dini hari WIB, klub berjuluk Blanquiazules tersebut mampu merebut tiga poin, setelah sukses menang dengan skor tipis 1-0.

Adalah Gerard Moreno yang menjadi pahlawan kemenangan rival satu kota Barcelona tersebut atas Los Blancos. Menerima umpan dari rekannnya di dalam kotak penalti, Moreno mampu melakukan tendangan volley yang tidak mampu dihalau dengan baik oleh Keylor Navas.

© Twitter @EIONCEHN.
Situasi laga Espanyol vs Real Madrid. Copyright: Twitter @EIONCEHN.Espanyol berhasil menundukkan Madrid dengan skor tipis 1-0.

Sial bagi Madrid, gol yang dicetak oleh Moreno tersebut tercipta ketika masa injury time, sehingga mereka sama sekali tidak memiliki kesempatan untuk menyamakan kedudukan.

Kekalahan dari Espanyol ini jelas menjadi pukulan telak bagi skuat asuhan Zinedine Zidane dalam upayanya mengejar ketertinggalan mereka dari Barcelona dalam tabel klasemen La Liga. Saat ini mereka masih berada di peringkat tiga dengan koleksi 51 poin, berselisih 14 angka dengan Blaugrana di puncak klasemen.

Terlepas dari data-data yang telah disajikan di atas, laga antara Espanyol vs Madrid tersebut masih menyimpan sejumlah fakta menarik yang tentunya sayang untuk dilewatkan. Berikut INDOSPORT coba sajikan deretan fakta unik yang mewarnai laga Espanyol vs Madrid: