Bola Internasional

Ini yang Harus Dilakukan Man United Jika Ingin Sukses Musim Ini

Rabu, 28 Februari 2018 20:35 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
© Istimewa
Noel Gallagher dan Gary Neville saat menonton Derby Manchester di Studio Sky Sport. Copyright: © Istimewa
Noel Gallagher dan Gary Neville saat menonton Derby Manchester di Studio Sky Sport.

Mantan bek Manchester United. Gary Neville, mengatakan bahwa tim asuhan Jose Mourinho harus memenangkan Liga Champions musim ini. Dilansir dari The Sport Review, Neville menilai bahwa tim Manchester United perlu memenangi Liga Champions untuk dapat disebut memiliki musim yang sukses.

Pesepak bola asal Inggris itu pernah ditanya saat sesi tanya jawab di twitter, mengenai apa yang mewakili kesuksesan Man United di musim ini, Neville kemudian menuliskan: “Win CL (Liga Champions)”.

Manchester United memenangkan Liga Europa dan Piala Liga di musim pertama Mourinho bertanggung jawab di Old Trafford pada 2016/17 lalu.

Pada pertandingan Minggu malam kemarin (25/02/18) tim Setan Merah menang 2-1 melawan juara bertahan Liga Primer Inggris, Chelsea, di Old Trafford.

Kubu Mourinho itu kemudian berhasil mengamankan posisinya di peringkat kedua klasemen sementara Liga Primer Inggris, selisih enam poin dari Chelsea yang berada di urutan kelima. Namun, posisi juara 20 kali Liga Inggris itu masih kalah 13 poin dari pemimpin klasemen, Manchester City. 

© Nils Petter Nilsson/Getty Images
Aksi selebrasi tim Manchester United usai memenangkan pertandingan sebagai juara Liag Europa musim 2016/17. Copyright: Nils Petter Nilsson/Getty ImagesAksi selebrasi tim Manchester United usai memenangkan pertandingan sebagai juara Liag Europa musim 2016/17.

Pada bulan Januari lalu, Manchester United harus tunduk 2-1 dari Bristol City di perempatfinal Piala Liga Inggris. Setan merah kemudian akan berhadapan dengan Brighton dan Hove Albion pada babak perempatfinal Piala FA pada 18 Maret mendatang. Mourinho juga berhasil mendapatkan hasil imbang tanpa gol dengan Sevilla di leg pertama pertandingan terakhir 16 besar Liga Champions pekan lalu.