Liga Indonesia

Ini yang Diharapkan Persib dari Uji Coba Lawan Perserang

Rabu, 28 Februari 2018 13:22 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Abdurrahman Ranala
© Indosport/Arif Rahman
Asisten pelatih Persib Bandung, Herrie Setyawan Copyright: © Indosport/Arif Rahman
Asisten pelatih Persib Bandung, Herrie Setyawan

Rombongan tim Persib Bandung hari ini (28/02/18) berangkat ke Serang untuk persiapan melakoni pertandingan uji coba menghadapi salah satu tim dari Liga 2, Perserang Banten di Stadion Maulana Yusuf, Kota Serang, Kamis (01/03/18).

Menurut asisten pelatih Persib, Herrie Setyawan, pertandingan uji coba tersebut digelar untuk mematangkan persiapan dan membangun kekompakan skuat Maung Bandung sebelum bergulirnya kompetisi Liga 1 2018. 

"Kita mau mematangkan skema pelatih, semua lini pelatih melihat dari pertahanan, tengah, depan, kerja sama dibangun terus oleh pelatih. Dengan beberapa uji coba chemistry dapet walaupun dengan tim ada  di bawah," kata Herrie ditemui di Mes Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Rabu (28/02/18).

© Gita Agiet
Herrie Setyawan, Asisten pelatih Persib Bandung. Copyright: Gita AgietHerrie Setyawan, Asisten pelatih Persib Bandung.

Selama pertandingan uji coba, tim Maung Bandung selalu mendapatkan lawan tanding yang levelnya berada di bawah, Perserang sendiri berasal dari Liga 2. Meski begitu, pada laga nanti tim pelatih berharap Perserang memberikan perlawanan.

Menurut Herrie, dengan adanya perlawanan dari tim lawan, akan membuat lini pertahanan Maung Bandung semakin teruji. Karena, pada laga uji coba sebelumnya menghadapi Priangan Selection, pemain belakang Persib belum teruji.

Persib pada pertandingan uji coba menghadapi Priangan Selection di Stadion Wiradadaha, Tasikmalaya, Sabtu (24/02/18) berhasil meraih kemenangan dengan skor telak 4-0.

"Pasti berharap ada tekanan, karena dengan adanya uji coba kita ingin melihat progres mana yang dilihat dari latihan satu pekan," ucap asisten pelatih yang akrab disapa Jose ini.