Liga Spanyol

Kiper Real Madrid: Kekalahan atas Espanyol Merupakan Cambukan Besar

Rabu, 28 Februari 2018 09:13 WIB
Penulis: Wahyu Septiana | Editor: Gerry Crisandy
© SFP OR LICENSORS
Momen ketika Gerard Moreno membobol gawang Keylor Navas. Copyright: © SFP OR LICENSORS
Momen ketika Gerard Moreno membobol gawang Keylor Navas.

Keylor Navas berharap para pemain Real Madrid bisa memetik pelajaran  berharga dari kekalahan atas Espanyol, Rabu (28/02/18) dini hari WIB. Navas menegaskan jika kekalahan atas Espanyol tidak akan mempengaruhi mental para pemain Real Madrid. 

Real Madrid harus puas menelan kekalahan tipis 0-1 kala berhadapan denga Espanyol di pekan ke-26 La Liga Spanyol, Rabu (28/02/18) dinihari WIB. Gol tunggal Gerard Moreno di menit ke-3 di perpanjangan waktu babak kedua memupuskan harapan Los Blancos mencuri poin di markas Espanyol. 

© SFP OR LICENSORS
Momen ketika Gerard Moreno membobol gawang Keylor Navas. Copyright: SFP OR LICENSORSMomen ketika Gerard Moreno membobol gawang Keylor Navas.

Menanggapi hal itu, penjaga gawang Real Madrid, Keylor Navas menegaskan jika skuatnya sudah tampil habis-habisan. Navas mengakui jika peluang El Real untuk meraih gelar La Liga Spanyol sangatlah berat, namun dirinya yakin jika skuat Madrid akan bermain secara profesional.

"Logis jika kami pergi dari sini dengan sedih. Kami ingin meraih kemenangan, La Liga sudah hampir mustahil? Memang kami tak diuntungkan, namun kami cukup profesional untuk tahu bahwa kami tak boleh termotivasi hanya jika kami di puncak," beber Navas kepada beIN Sports.

© fotopress/Getty Images
Kiper utama Real Madrid, Keylor Navas. Copyright: fotopress/Getty ImagesKiper utama Real Madrid, Keylor Navas.

Kekalahan atas Espanyol merupakan cambuk besar bagi skuat Los Blancos. Navas yakin dengan kekalahan yang diterima saat ini akan menjadi motivasi besar bagi pemain lainnya untuk memberikan penampilan terbaik untuk Real Madrid.

"Anda harus belajar dari pertandingan seperti ini dan memikirkan apa yang akan terjadi berikutnya. Saya tidak melihatnya sebagai langkah mundur. Kadang anda menang, kadang tidak, namun anda harus mempertahankan karakter.

"Ada beberapa alasan mengapa satu hal lebih baik dari yang lainnya, namun kami adalah sebuah tim dan kami menang maupun kalah bersama," ungkap penjaga gawang asal Kosta Rika tersebut.