Liga Indonesia

Menjelang Liga 1 Persib Mendapat Banyak Undangan Uji Coba

Rabu, 28 Februari 2018 14:11 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Abdurrahman Ranala
© Gita Agiet/Indosport
Kim Jeffrey Kurniawan dan Herrie Setyawan optimistis bisa membawa Persib menang atas Persegres. Copyright: © Gita Agiet/Indosport
Kim Jeffrey Kurniawan dan Herrie Setyawan optimistis bisa membawa Persib menang atas Persegres.

Persib Bandung akan menjajal kekuatan Perserang Serang pada pertandingan uji coba yang akan berlangsung di Stadion Mulana Yusuf, Serang, Kamis (01/03/18), sebagai persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 2018.

Menurut asisten pelatih Persib, Herrie Setyawan, selain Perserang, Persib mendapatkan banyak undangan uji coba. Jose sapaan akrabnya mengakui salah satu tim yang menawarkan beruji tanding yakni Persis Solo dan juga klub dari Liga 2.

Tim Persib menurut Herrie, belum bisa memenuhi semua tawaran beruji tanding, karena dengan beberapa pertimbangan, salah satunya yakni waktu yang semakin dekat dengan kick off, jika bergulir seusai jadwal 10 Maret 2018.

© Twitter/@balsingofficial
Iluatrasi Perserang Serang vs Persib Bandung. Copyright: Twitter/@balsingofficialIluatrasi Perserang Serang vs Persib Bandung.

"Sebenarnya dari kemarin itu mah (Persis), tapi tawaran banyak kalau ke Persib," kata Herrie di Mes Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Rabu (28/02/18).

"Dari Bhayangkara pertama, Solo terus PSIS, Jepara juga, banyak tawaran tapi pelatih mempertimbangkan jaraknya, kita gak asal terima," jelasnya.

Jose menambahkan, sebelumnya Persib beberapa kali melakoni uji coba di luar kota seperti Yogyakarta, Batam dan Jepara, karena kesulitan mendapatkan lapangan berkualitas untuk latihan di Bandung. Namun, saat ini Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung bisa dipakai untuk berlatih.

"Kita pun solusi beliau (Gomez) untuk uji coba di luar kota, karena kesulitan lapangan, tapi sekarang ini Alhamdulillah bisa pakai GBLA," jelasnya.