Liga Indonesia

Piala Presiden Usai, Panpel Untung 9 Miliar Rupiah

Rabu, 28 Februari 2018 17:07 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Abdurrahman Ranala
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Piala Presiden 2018. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Piala Presiden 2018.

Perhelatan Piala Presiden 2018 telah usai. Perhelatan yang berlangsung selama 31 hari ini sepertinya membawa keuntungan besar bagi panitia pelaksana.

Setidaknya hal ini yang dilaporkan oleh Ketua Organizing Committe (OC) Piala Presiden, Berlinton Siahaan. Dalam laporan penutupan Piala Presiden di kawasan Menteng, Jakarta, Berlinton menjabarkan akan seluruh laporan keuangan yang telah diaudit oleh Price Waterhouse Cooper (PWC).

"Semua pemasukan dan pengeluaran sudah diaudit oleh PWC. Kita untung 9 miliar dan kita sumbangkan 5 miliar ke PSSI," ucap Berlinton.

© Zaenal Hasan/INDOSPORT
Acara penutupuan Piala Presiden 2018. Copyright: Zaenal Hasan/INDOSPORTAcara penutupuan Piala Presiden 2018.

Laporan ini sendiri sudah sampai kepada Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo. Bahkan orang nomor satu di Indonesia ini cukup puas akan perhelatan Piala Presiden 2018.

"Saya sudah laporkan ke Presiden dan dia senang. Pesan dia hanya jangan lupakan sejarah," ucap ketua Sterring Commite, Maruarrar Sirait.

Sementara itu, perwakilan PWC Irwan Tanudireja mengatakan seluruh kegiatan keuangan di Piala Presiden berjalan dengan wajar. Baginya tidak ada kegiatan keuangan yang tidak transparan.

"Pengeluaran Piala Presiden dan pemasukan sudah diaudit oleh kami. Dan kami melaporkan keuangan di Piala Presiden dinilai wajar," ucap dia.

Piala Presiden 2018 kali ini menelurkan juara baru. Dimana Persija Jakarta menkadi kampiun setelah menang atas Bali United di babak final dengan skor 3-0.