Bola Internasional

Hasil Lengkap Kompetisi Eropa: Juventus, Milan ke Final, PSG dan Tottenham Menang Besar

Kamis, 1 Maret 2018 06:11 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo Hasil Liga Elite Eropa. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo Hasil Liga Elite Eropa.

Beberapa kompetisi Eropa menggelar pertandingan pada Kamis (01/03/18) dini hari waktu Indonesia. Yang paling menentukan adalah partai semifinal Coppa Italia 2017/18 yang mempertemukan Juventus melawan Atalanta dan Lazio menghadapi AC Milan.

Juventus berhasil mengalahkan tamunya tersebut dengan skor 1-0 lewat tendangan titik putih oleh Miralem Pjanic. Dengan hasil tersebut Bianconeri memastikan lolos ke final dengan aggregat 2-0.

© Twitter @juventusfc
Selebrasi Pjanic usai membobol gawang Atalanta lewat tendangan penalti. Copyright: Twitter @juventusfcSelebrasi Pjanic usai membobol gawang Atalanta lewat tendangan penalti.

Setelahnya, tersaji laga sengit antara Lazio menghadapi AC Milan. Saking sengitnya tidak ada satupun gol yang tercipta hingga wasit menium peluit akhir babak kedua dan dua kali perpanjangan waktu. Hasil tersebut sekaligus mengulang hasil serupa pada leg pertama dan pertandingan mesti diakhiri dengan adu penalti. Dalam adu penalti, Rossoneri berhasil mengalahkan Biancoceleste dengan skor akhir 5-4.

© Twitter @acmilan.
Laga babak pertama antara Lazio vs AC Milan berakhir imbang 0-0. Copyright: Twitter @acmilan.Laga babak pertama antara Lazio vs AC Milan berakhir imbang 0-0.

Sementara dalam kompetisi lainnya di Tanah Britania, Piala FA, Tottenham Hotspur berhasil mencukur habis tamunya Rochdale dalam pertandingan babak ke lima dengan skor telak 6-1. Dalam laga tersebut pemnyerang asal Spanyol yang lebih sering menjadi cadangan, Fernando Llorente berhasil mencetak tiga gol, melengkapi dua gol dari Son Heung-Min dan satu gol Kayle Walker. Sementara satu gol Rochdale disumbangkan Stephen Humphry.

Di Prancis, dua laga Piala Perancis digelar dini hari ini. Pertama ada Chambly menghadapi Strasbourg yang berakhir dengan skor tipis 1-0 untuk tuan rumah. Dan yang kedua tersaji laga big match, PSG menghadapi Marseille.

Tampil tanpa Neymar, anak asuh Unay Emery berhasil menang tiga gol tanpa balas berkat sumbangan dua gol Angel Di Maria dan satu gol Edison Cavani.

Berbeda dengan negara lain, di Spanyol mereka justru menggelar lanjutan Liga Spanyol. Lima partai tersaji secara hampir bersamaan. Diawali laga malaga menghadapi Sevilla yang berakhir 0-1, berkat gol  Joaquín Correa. Dalam waktu bersamaan Athletic Bilbao hanya bisa bermain imbang dengan Valencia 1-1.

Gol berhasil dicetak gelandang pinjaman Inter Milan yang kini berseragam Valencia, Geoffrey Kondogbia sebelum akhirnya disamakan Oscar De Marcos. Dipertandingan lainnya, tim sekota Real Madrid, Getafe berhasil menang telak 3-0 atas Deportivo lewat gol  Angel Rodríguez, Eneko Boveda dan Jorge Molina.

© http://www.lavanguardia.com
Antonio Griezmann mendedikasikan golnya untuk Nacho Barbera Copyright: http://www.lavanguardia.comAntonio Griezmann mendedikasikan golnya untuk Nacho Barbera.

Satu jam berselang, Atletico berhasil melumat habis Getafe 4-0, berkat quatrik pemain andalannya Antonie Griezmann. Bersamaan Eibar juga menang melawan Villareal, namun hanya dengan skor tipis 1-0. Gol dicetak oleh Kike Garcia pada menit ke-16

Berikut hasil Lengkap Pertandingan, Kamis (01/02/18).

Coppa Italia

Juventus 1-0 Atalanta
Lazio 0-0 (4-5) AC Milan

Liga Spanyol
Malaga 0-1 Sevilla
Athletic Bilbao 1-1 Valencia
Getafe 3-0 Deprtivo La Coruna
Atletico Madrid 4-0 Leganes
Eibar 1-0 Villarreal

Pial FA Inggris

Tottenham 6-1 Rochdale

Piala Prancis

Chambly 1-0 Strasbourg
Paris Saint Germain 3-0 Marseille