Liga Inggris

Gara-gara Badai Salju, Stadion Klub Inggris Ini Beralih Fungsi Jadi Pengungsian

Sabtu, 3 Maret 2018 11:24 WIB
Editor: Juni Adi
 Copyright:

Dalam beberapa pekan terakhir ini, Inggris tengah dilanda cuaca buruk lantaran bada salju yang melanda seantero Britania Raya.

Akibatnya, hal ini telah mengganggu perjalanan ribuan orang. Ratusan sekolah diliburkan dan  terjadi penundaan layanan di jalan raya, kereta, dan bandara. 

Sekedar informasi, ini adalah merupakan badai salju yang paling parah melanda Inggris, Iralndia hingga Skotlandia dalam tiga dekade terakhir. Bahkan, suhu turun mencapai minus 12 derajat celcius di beberapa wilayah.

Melihat situasi tersebut, membuat salah satu klub divisi dua Liga Inggris, Sunderland pun merelakan stadionnya untuk dialih fungsikan sebagai tempat berlindung, dari ganasnya badai salju untuk para tunawisma.

Dilansir dari laman resmi klub, Stadium of Light mulai dibuka pada Jumat (02/03/18) sampai dengan setidaknya Senin pekan depan pukul 9 pagi waktu setempat.

© Internet
Stadium of Light, kandang Sunderland. Copyright: InternetStadium of Light, kandang Sunderland.

Pihak Sunderland juga menyediakan berbagai macam fasilitas, seperti tempat tidur yang aman dan hangat, serta makanan dan minuman yang tersedia bagi para pengungsi. 

Apa yang dilakukan oleh klub berjuluk The Black Cats tersebut bukan tanpa alasan. Sebab, cuaca buruk yang sedang mereka alami bisa mengancam nyawa seseorang, jika para tunawisma ini terlalu lama berada di luar.

"Cuaca parah ini yang mengancam nyawa dan badan tidak boleh diremehkan oleh siapapu. Tidak aman berada di luar dalam kondisi seperti ini," kata Perdana Menteri Irlandia, Leo Varadkar dikutip dari Reuters.

102