Liga Indonesia

Klub Liga 3 Kebanjiran Ratusan Pemain Seleksi Jelang Musim 2018

  • Klub Liga 3 Persiharjo Sukoharjo kebanjiran pemain sebanyak 170 orang yang mengikuti seleksi.
  • Menurut pelatih Dwi Joko Prihatin seleksi ini dibagi menjadi tiga tahap dan yang terpilih akan membela Persiharjo di musim 2018.
Minggu, 4 Maret 2018 19:56 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Abdurrahman Ranala
© Instagram Persiharjo
Seleksi Pemain Persiharjo. Copyright: © Instagram Persiharjo
Seleksi Pemain Persiharjo.

Salah satu klub Liga 3 Persiharjo Sukoharjo baru saja kebanjiran pemain seleksi jelang bergulirnya kompetisi musim 2018. Seleksi dilakukan di lapangan Glora Meredeka, Bendosari, Sukoharjo, Minggu (04/03/18).

Ratusan pemain sepakbola kelahiran 1996 atau diatas usia 23 tahun menjalani seleksi yang dibuka oleh klub berjuluk Laskar Nomaden ini. Pemain yang dipilih akan membela Persiharjo dalam mengarungi kompetisi Liga 3 2018.

© sukoharjo.sorot.co
Persiharjo Sukoharjo kala menggelar seleksi pemain. Copyright: sukoharjo.sorot.coPersiharjo Sukoharjo kala menggelar seleksi pemain.

Menurut pelatih Persiharjo Dwi Joko Prihatin kalau seleksi ini akan ada tiga tahap. Bahkan tahap pertama telah diikuti 170 pemain dan nantinya akan mengerucut lagi.

"Seleksinya akan kita laksanakan tiga kali pertemuan mulai hari ini (Minggu), Selasa, dan Kamis. Untuk hari ini yang ikut ada sekitar 170 pemain yang nantinya secara keseluruhan akan kita ambil 25 pemain. Para pemain nantinya akan mengikuti Liga 3 zona Jawa Tengah," jelasnya.

Dalam seleksi ini para pemain dilihat akan teknik kemampuannya dalam mengolah bola dan bermain sebagai tim. Mantan pemain Persis Solo ini menilai usia rata-rata 23 tahun harusnya sudah mengenal cara bermain bola yang benar, tinggal diperdalam dan mematangkan instruksi.

"Pastinya nanti kita lihat teknik cara bermain bola, bagaimana prinsip-prinsip menyerang, bertahan dan transisi. Tentunya di usia mereka (pemain), sudah mengenal betul teknik tersebut," imbuh pria 36 tahun ini dilansir laman Sorot Sukoharjo.

Sekadar informasi Persiharjo Sukoharjo berhasil menggaet 29 sponsor guna mengarungi kompetisi Liga 3 musim 2018. Dengan banyaknya sponsor yang berhasil didapatkan, manajemen Persiharjo bertekad untuk bisa membawa tim kebanggan masyarakat Sukoharjo promosi ke Liga 2 musim depan.