Liga Italia

Davide Astori Meninggal Dunia, Conte Ikut Sedih

Senin, 5 Maret 2018 13:02 WIB
Penulis: Wahyu Septiana | Editor: Juni Adi
© INDOSPORT
Pelatih Chelsea, Antonio Conte Copyright: © INDOSPORT
Pelatih Chelsea, Antonio Conte

Kabar duka menghampiri klub Serie A Italia, Fiorentina. Pasalnya, tim berjulukan La Viola tersebut harus kehilangan sosok sang kapten, Davide Astori, usai ditemukan tewas di hotel La di Moret pada Minggu (05/03/18) waktu setempat.

Kabar meninggalnya Astori sampai ke telinga Antonio Conte. Sebagai mantan pelatih timnas Italia, kematian Astori membuat Conte sedih dan terpukul atas kepergian pemain 31 tahun tersebut. Conte berharap keluarga Astori bisa tabah menerima cobaan tersebut.

© INTERNET
Conte jabat tangan anak asuhnya di timnas Italia Andrea Ranocchia usai bertarung di laga persahabatan antara Italia lawan Belanda September 2014. Copyright: INTERNETConte jabat tangan anak asuhnya di timnas Italia Andrea Ranocchia usai bertarung di laga persahabatan antara Italia lawan Belanda September 2014.

“Ini adalah sebuah tragedi dan aku sangat sedih. Aku tidak tahu harus berkata apa untuk keluarganya karena jelas momen ini sangat membuatku terpukul. Aku hanya bisa doakan yang terbaik untuknya,” kata Conte kepada Football Italia.

Menurut Conte, dirinya mempunyai kedekatan tersendiri dengan bek bertubuh jangkung tersebut. Pelatih berusia 48 tahun itu mengungkapkan jika Astori merupakan sosok pribadi yang baik dan memiliki pendirian yang kuat.

“Aku pernah menanganinya di tim nasional. Sopan santunnya sangat baik, dia adalah tipe pemain yang bisa meraih kesuksesan. Hubungan keluarga kami cukup dekat, bahkan aku kenal istri, orang tua, serta anaknya,” kenang Conte.

"Dia orang yang fantastis. Saya bersamanya dengan timnas. Sungguh merupakan momen yang sulit untuk berkata-kata mengenai tragedi ini. Dia pemain besar dan orang yang hebat," tambahnya.

© INDOSPORT
Davide Astori di Timnas Italia, bersama Leonardo Bonucci (kiri). Copyright: INDOSPORTDavide Astori di Timnas Italia, bersama Leonardo Bonucci (kiri).

Astori sendiri telah bermain sebanyak 14 pertandingan bersama Timnas Italia. Selama memperkuat Timnas Italia, Astori berhasil menyarangkan satu gol untuk skuat Gli Azzuri.