Liga Indonesia

Profil Tim Peserta Liga 1 2018: Bali United

Senin, 5 Maret 2018 18:24 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
© INDOSPORT
Bali United. Copyright: © INDOSPORT
Bali United.

2017 mungkin menjadi tahun yang kurang menguntungkan bagi Bali United. Meski tampil gemilang sepanjang Liga 1 musim 2017, namun skuat berjuluk Serdadu Tridatu itu justru gagal meraih gelar juara yang sudah ada di depan mata.

Bali United harus ‘merelakan’ gelar juara mereka kepada Bhayangkara FC yang sukses merengkur trrofi Liga 1 usai bersaing ketat dengan Bali United yang harus puas berada di peringkat dua klasemen akhir. Bhayangkara FC dipastikan menjadi pemilik gelar Liga 1 musim ini setelah meraih 68 poin. Meskipun pada laga terakhirnya harus menyerah 1-2 dari Persija Jakarta.

Sama-sama meraih 68 poin dari 34 pertandingan Bali United tercatat hanya kalah head to head dari Bhayangkara FC. Kekecewaan sempat melingkupi kubu Serdadu Tridatu karena ada dugaan memuluskan langkah Bhayangkara FC menjuarai Liga 1.

Bali United bisa saja keluar sebagai juara Liga 1 musim lalu jika saja laga Bhayangkara FC tak menang walk out atas Mitra Kukar. Sebagaimana diketahui, komisi disiplin (Komdis) PSSI memutuskan Bhayangkara FC menang 3-0 atas Mitra Kukar karena adanya pelanggaran yang dilakukan.

Mitra Kukar memainkan marquee player-nya kala itu, Mohamed Sissoko, yang sedang dihukum larangan bertanding. Kemenangan walk out Bhayangkara FC itu lah yang sempat menimbulkan dugaan jika Bhayangkara FC memang dimuluskan untuk meraih gelar juara.

© Baliunited.com
Jersey terbaru Bali United Copyright: Baliunited.comJersey terbaru Bali United

Meski sempat ada protes dari kubu Bali United, namun nyatanya mereka tetap menerima keputusan. Kembali bangkit, skuat asuhan Widodo c Putro itu kembali harus puas finis sebagai runner up di awal 2018 setelah ditaklukan Persija 3-0 di final Piala Presiden 2018.

Kembali nyaris meraih gelar juara, Bali United yang diperkuat para pemain bintang kini bersiap menyongsong musim kompetisi baru. Terlepas dari Dewi Fortuna yang belum menaungi mereka karena dua kali harus merasakan nyaris menjadi juara, Bali United tetap menjadi klub yang bakal menjadi kandidat kuat juara Liga 1 musim 2018.

Walau terhitung baru berdiri tiga tahun, namun Bali United kini masuk dalam deretan klub raksasa Indonesia yang sangat diperhitungkan.

Berikut INDOSPORT sajikan ulasan mengenai kekuatan Bali United, termasuk para bintang dan amunisi baru, serta perkiraan strategi yang akan digunakan.

292