Liga Spanyol

Dianggap 'Bukan Manusia', Bentuk Aneh Kaki Kiri Messi Gegerkan Dunia Maya

Selasa, 6 Maret 2018 10:06 WIB
Editor: Isman Fadil
© laliga.es
Lionel Messi melakukan tendangan bebas Copyright: © laliga.es
Lionel Messi melakukan tendangan bebas

Bintang Barcelona, Lionel Messi, kembali menjadi penentu kemenangan timnya saat mengalahkan Atletico Madrid 1-0 pada lanjutan La Liga Spanyol di Camp Nou, Minggu (04/03/18).

Gol Messi ke gawang Atletico dibuat melalui tendangan bebas yang arahnya ke pojok kiri atas gawang tanpa bisa diamankan kiper Atletico, Jan Oblak.

Menariknya jelang laga melawan Atletico Madrid, Messi mengunggah foto di akun Instagram-nya saat sedang latihan. Namun foto Messi tersebut menjadi bahan perbincangan warganet.

Hal itu dilihat dari bentuk kaki kiri Messi yang menyambut bola dinilai tak lazim. Kaki kirinya terlihat aneh karena bisa berputar lebih dari 180 derajat, terlihat bahwa pemain yang dijuluki La Pulga ini dianggap 'bukan manusia'. Hal ini juga pernah diutarakan mantan pelatih Real Madrid, Carlos Queiroz.

 

A post shared by Leo Messi (@leomessi) on

"Saya selalu mengatakan bahwa Messi adalah pemain yang luar biasa. Dia bukan dari dunia ini. Jika Messi manusia, dia tidak akan memiliki momen ajaib dalam pertandingan itu," kata pelatih Timnas Iran itu kepada FIFA.com.

Terlepas dari itu, gol Messi ke gawang Atletico merupakan golnya yang ke-600 bersama Blaugrana dan Timnas Argentina di sepanjang kariernya. Dia membukukannya dalam 747 pertandingan.  

Rinciannya, Messi mencetak 539 gol dalam 624 pertandingan bersama Barca, serta 61 gol dalam 123 pertandingan bersama Timnas Argentina. Musim ini Messi telah membukukan 28 gol bagi Barcelona di semua kompetisi. Di La Liga, pemain bernomor punggung 10 itu mencetak 24 gol dari 27 penampilan.

2K