Bola Internasional

Gagal Menang, Anies Baswedan Apresiasi Perjuangan Persija

Selasa, 6 Maret 2018 23:18 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© afc.com
Vava Mario (kanan) dihadang pemain Song Lam Nghe An. Copyright: © afc.com
Vava Mario (kanan) dihadang pemain Song Lam Nghe An.

Persija Jakarta telah melakoni laga ketiga babak penyisihan Grup H Piala AFC 2018. Bertandang ke Vinh Stadium, anak-anak Macan Kemayoran menantang sang pemuncak klasemen asal Vietnam, yakni Song Lam Nghe An pada Selasa (06/03/18).

Menariknya, sebelum laga tersebut dimulai, tim besutan Stefano Cuggura Teco itu mendapat iringan doa dari orang nomor satu di DKI Jakarta, siapa lagi kalau bukan Anies Baswedan.

Menggunakan akun Twitter pribadinya @aniesbaswedan, Gubernur DKI yang menggantikan Basuki Tjahaja Purnama itu menuliskan doa agar Persija bisa meraih kemenangan meski bertanding di luar negeri.

"Mari dukung dan doakan tim Macan Kemayoran @Persija_Jkt yg akan berlaga sore ini, semoga meraih kemenangan kembali! #PersijaDay #AFCCup2018," kicau mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan tersebut.

Sayang seribu sayang, doa Anies dan Jakmania (sebutan pendukung Persija) tidak terkabul. Marko Simic dan kolega hanya bisa puas berbagi satu poin, setelah bermain imbang 0-0 dari Song Lam, yang sejak menit ke-63 hanya bermain dengan 10 orang saja.

Meski gagal melanjutkan tren kemenangan seperti saat membantai Tampines Rovers 4-1 pada 28 Februari 2018 lalu, Anies tetap mengapresiasi perjuangan para pemain Persija. Ia pun berharap hasil imbang tersebut tidak membuat pemain Persija berkecil hati dan berjuang sekuat tenaga di pertandingan lainnya.

"Salut dengan permainan @Persija_Jkt hari ini yang berhasil menahan imbang lawan kuatnya SLNA Vietnam. Semoga kita bisa meraih kemenangan di game-game berikutnya agar bisa lolos dari grup H #AFCCup2018. #PersijaDay," tutup pria kelahiran 7 Mei 1969 tersebut.

Hasil imbang melawan Song Lam itu sendiri membuat Persija masih berada di peringkat tiga klasemen sementara Grup H dengan empat poin.

301