Bola Internasional

Jelang Lawan Wakil Vietnam, Bali United Dapat Penolakan dari AFC

Selasa, 6 Maret 2018 06:19 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© baliutd.com
Suasana latihan Bali United. Copyright: © baliutd.com
Suasana latihan Bali United.

Dalam lanjutan ketiga babak penyisihan Grup G Piala AFC 2018, Bali United akan melakoni laga kandang di Stadion Kapten I Wayan Dipta pada Rabu (07/03/18) mendatang. Nantinya, mereka akan saling sikut untuk merebut tiga poin dengan wakil Vietnam, FLC Thanh Hoa.

Sehari sebelum pertandingan itu berlangsung, Serdadu Tridatu pun mengatakan bahwa mereka mendapat surat resmi dari AFC, terkait jadwal kick off laga, yang diminta dimulai tepat pukul 15:30 WITA.

Pernyataan soal jadwal tersebut pun sekaligus mengonfirmasi bahwa pihak AFC menolak permohonan yang sebelumnya telah diajukan oleh Bali United. Pasalnya, CEO Bali United, Yabes Tanuri mengaku meminta AFC agar mengubah jadwal pertandingan sedikit lebih sore.

© INDOSPORT
Prediksi Bali United vs FCL Thanh Hoa. Copyright: INDOSPORTBali United akan menghadapi FCL Thanh Hoa di laga ketiga penyisihan Grup G Piala AFC 2018.

"kami sebelumnya sudah mengajukan permohonan agar pertandingan bisa dimulai pukul 19.30 WITA," ujar Yabes seperti dikutip dari situs resmi Bali United.

Bukan tanpa alasan Yabes meminta jadwal pertandingan Bali United vs Thanh Hoa itu diundur. Pasalnya, ia menilai laga akan lebih menyedot banyak orang ke stadion bila dimulai saat jam pulang kantor.

"Kami sadar bila suporter akan lebih ramai ketika pertandingan digelar malam hari karena sebagian besar orang masih bekerja di sore hari," papar ayah Adelle Odelia tersebut.

© Istimewa
CEO Bali United, Yabes Tanuri Copyright: IstimewaCEO Bali United, Yabes Tanuri.

Meski pada akhirnya mendapat permohonan mereka ditolak oleh AFC, Yabes mengakui tidak memiliki pilihan lain selain mengikuti instruksi yang telah mereka terima.

"Namun dengan berbagai pertimbangan, pihak AFC tetap pada jadwal awal yaitu pukul 15.30 WITA. Yang pasti, apapun itu kami pastinya sudah siap untuk menyelenggarakan pertandingan di hari Rabu nanti," tutup Yabes.

Sekadar informasi, dari dua pertandingan penyisihan Grup G Piala AFC 2018, Serdadu Tridatu baru mengoleksi satu poin. Di laga pertama, mereka kalah 1-3 dari Yangon United dan menahan imbang 1-1 wakil Filipina, Globa Cebu di laga kedua.

911