Bola Internasional

Sempat Dipenjara, Messi Akhirnya Dinyatakan Bebas Bersyarat

Selasa, 6 Maret 2018 06:26 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© The Sun
Lionel Messi bersama sang kaka, Mathias Messi (kanan). Copyright: © The Sun
Lionel Messi bersama sang kaka, Mathias Messi (kanan).

Mahkamah Agung Argentina telah membebaskan Matias Messi, salah satu dari saudara laki-laki Lionel Messi. Mattias Messi harus masuk penjara akhir pekan lalu di sebuah kota kecil bernama Villa Gesell di provinsi Buenos Aires.

Saudara laki-laki bintang sepakbola dunia itu harus dikurung karena dugaan mengancam seorang sopir dengan senjata api usai mengalami kecelakaan mobil di tengah jalan. Menurut saksi mata, keduanya terlibat argumen usai tabrakan dan Matias mengeluarkan senjata api untuk mengancam sopir tersebut.

© Clarin
Mobil Mathias Messi saat kecelakaan. Copyright: ClarinKondisi Mobil Mathias Messi saat kecelakaan.

Setelah diselidiki, Jaksa Eduardo Elizarraga menetapkan Matias sebagai tersangka karena bukti-bukti yang ada menjelaskan bahwa dalam mobilnya memang terdapat senjata api. Namun di sisi lain, pihak kepolisian mengaku bahwa benda yang disebut jaksa kasus adalah sebuah pipa yang menyerupai senjata api.

Oleh karena itu, Matias pun dibebaskan karena tidak ada bukti yang memberatkan dirinya. Namun, dirinya masih bebas bersyarat yang membuat dirinya wajib lapor pada bulan depan sampai proses pengadilan benar-benar menyatakan dirinya tidak bersalah.

Ternyata bukan kali ini saja saudara laki-laki bintang Timnas Argentina itu berurusan dengan pihak berwajib. November lalu, namanya ada di halaman depan surat kabar Argentina karena mengalami kecelakaan dengan kapalnya di sebuah sungai di Argentina.

Bahkan saat itu, pihak kepolisian menyebutkan bahwa kecelakaan kapal diakibatkan karena terdapat senjata api di dalamnya. Meski tetap diproses, Matias tidak dipenjara karena dirinya harus dirawat di rumah sakit selama lebih dari dua bulan di kota Rosario.

177