Liga Spanyol

Jordi Alba: Messi Tidak Bisa Apa-apa Tanpa Rekan Setimnya

Senin, 5 Maret 2018 09:42 WIB
Penulis: Wahyu Septiana | Editor: Juni Adi
© Istimewa
Jordi Alba dan Lionel Messi Copyright: © Istimewa
Jordi Alba dan Lionel Messi

Barcelona berhasil meraih kemenangan penting kala berhadapan dengan Atletico Madrid dipekan ke-27 La Liga Spanyol, di Camp Nou, pada Minggu (04/03/18) malam. Bek kiri Barcelona, Jordi Alba menegaskan jika Lionel Messi bisa sukses seperti sekarang karena adanya dukungan dari rekan-rekan setimnya.

Di laga sarat gengsi tersebut, Messi berhasil menyumbang satu gol penting menit ke-26 lewat aksi tendangan bebas mematikan yang tidak bisa ditahan oleh penjaga gawang Atletico Madrid, Jan Oblak. 

© Istimewa
Jordi Alba dan Lionel Messi Copyright: IstimewaJordi Alba dan Lionel Messi

"Kemenangan ini tidak akan menentukan walaupun memiliki pengaruh besar di papan klasemen. Mereka bisa menekan kami pada babak kedua. Seandainya kami gagal menang dalam laga tadi, perbedaan poinnya tidak akan terlalu besar," terang Alba kepada Marca.

Messi sendiri selalu menjadi aktor penting keberhasil Barcelona meraih kemenangan disetiap laganya. Menurut Alba, penampilan apik yang ditunjukan penyerang asal Argentina itu setiap musimnya tak lepas dari kerja sama tim yang baik di skuat Blaugrana. 

Mantan pemain Valencia itu menyebut jika kehebatan Messi tidak akan ada apa-apanya tanpa adanya pemain lain di Barcelona. Dengan adanya dukungan dari pemain lain, La Pulga bisa bertransformasi menjadi pemain berbahaya di depan gawang lawan.

"Messi adalah Barcelona, dia adalah berita buruk bagi semua lawan Barca. Messi memang yang terbaik, tapi jangan lupakan kerjasama tim. Messi bisa memberikan kemenangan, tapi tanpa usaha kami semua, dia tidak akan mampu melakukannya," pungkasnya.