Bursa Transfer

Tampil Ciamik, Eks Timnas U-21 Segera Direkrut Persiba

Selasa, 6 Maret 2018 05:59 WIB
Kontributor: Teddy Rumengan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Teddy Rumengan/INDOSPORT
Suasana latihan Persiba Balikpapan. Copyright: © Teddy Rumengan/INDOSPORT
Suasana latihan Persiba Balikpapan.

Penampilan ciamik mantan pemain Persibo Bojonegoro, Sigit Meiko Susanto dalam turnamen Battlet Of Borneo, Minggu (04/03/18), langsung mendapat rekomendasi dari Pelatih Persiba Balikpapan, Wanderley Junior.

Mantan rekan Syamsul Arif dan Kurnia Meiga di Timnas Indonesia U-21 yang tampil di Pra Piala Dunia 2014 dan Sea Games Myanmar 2013 itu dianggap Wanderley cukup memuaskan.

Apalagi dalam turnamen dengan format 1x45 mernit itu, Sigit yang berduet dengan Sunny Hizbullah di lini belakang Beruang Madu tampil cukup menjanjikan.

© INTERNET
Wanderley Junior, pelatih Persiba Balikpapan Copyright: INTERNETWanderley Junior, pelatih Persiba Balikpapan.

Bahkan, Sigit mencetak gol kemenangan saat mengalahkan Mitra Kukar 1-0  yang sekaligus membuat Persiba meraih juara. Karena sebelumnya mengalahkan PSM Makassar 2-0.

"Sigit sudah saya rekomendasikan untuk dikontrak. Tapi sekarang tergantung manajemen karena masih negoisasi (kontrak)," ujar Wanderley.

Sementara mantan pemain Bhayangkara FC, Ikhfatul Alam masih akan dipantau hingga beberapa hari ke depan. Namun Wanderley menilai, penampilan Alam cukup bagus.

"Alam cukup bagus, terutama teknik dia dalam rebut bola, Tapi kita masih akan lihat lagi. Mungkin dia hanya kurang sedikit soal fisik. Tapi itu bisa kita perbaiki karena masih ada waktu," bebernya.

 

Terima kasih yang sedalam-dalamnya kepada seluruh warga Balikpapan yang terus mendukung "Beruang Madu". Tak lupa kami ucapkan banyak terima kasih kepada keluarga besar Balikpapan Suporter Fanatik (Balistik), pemain ke-12 yang selalu mendukung kami. Alhamdulillah, piala "Battle of Borneo" di Stadion Batakan, Balikpapan, Minggu (4/3/), kami menangkan dengan skor akhir, Persiba Balikpapan (2) vs (0) PSM Makassar dan Mitra Kukar (0) vs (1) Persiba Balikpapan. Target kami tetap Satu. Kembali ke Liga 1! Kami keluarga besar Persiba balikpapan mengucapkan terima kasih kepada PSM Makassar dan Mitra Kukar yang ikut berpartisipasi di pertandingan ini. Kami memohon maaf yang sebesar besarnya jika ada kesalahan baik disengaja maupun tidak disengaja. Sukses selalu. Dan juga kami haturkan terima kasih kepada seluruh panitia "Battle Of Borneo" yang telah menyelenggarakan pertandingan. #kamipersiba #persibabangkit #persibakitabisa

A post shared by Persiba Balikpapan (@persibafc_media) on

Nasib berbeda justru dialami mantan playmaker PS Galuh Ciamis (PSGC), Ganjar Kurniawan . Karena wanderley memutuskan memulangkannya karena belum sesuai harapan.

Pemain yang sempat mengikuti seleksi bersama Persela Lamongan itu bahkan sudah angkat koper usai Piala Gubernur Kaltim (PGK). Sehingga sudah tak terlihat lagi saat turnamen Battle Of Borneo.

"Memang sudah kita pulangkan setelah Piala Gubernur Kaltim. Jadi sekarang tinggal Alam yang kita lihat lagi. Kalau Sigit kita sudah rekomendasikan," tandasnya.

5