Bola Internasional

UEFA Siapkan Penghormatan Terakhir untuk Davide Astori

Selasa, 6 Maret 2018 01:45 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Getty Images
Davide Astori (Fiorentina) Copyright: © Getty Images
Davide Astori (Fiorentina)

Penghormatan untuk Davide Astori akan dilangsungkan sebelum laga-laga Liga Champions dan Liga Europa pertengahan pekan ini. Seperti yang diketahui sebelumnya, kabar duka datang dari Fiorentina yang mengabarkan sang kapten telah meninggal dunia, Minggu (04/03/18) malam WIB.

Untuk memberikan penghormatan kepada sang pemain, UEFA pun mengeluarkan pernyataan resmi akan mengheningkan cipta selama 1 menit jelang di semua laga kompetisi Eropa, seperti Liga Champions dan Liga Europa. Penghormatan itu juga akan dilakukan pada laga-laga yang terdapat klub-klub Italia, seperti Juventus, AC Milan dan Lazio.

Juventus sendiri akan menghadapi Tottenham di Liga Champions pada Kamis dini hari mendatang, sementara Milan dan Lazio akan memainkan laga Liga Europa pada Jumat dini hari, masing-masing menghadapi Arsenal dan Dynamo Kiev.

© Internet
Caption Copyright: InternetPresiden UEFA, Aleksander Ceferin

"UEFA sangat kaget dan sedih atas kepergian Davide Astori, seorang pesepakbola bertalenta yang memiliki dedikasi di setiap permainannya," ucap Presiden UEFA, Aleksander Ceferin dilansir dari laman resmi UEFA.

"Atas nama sepakbola Eropa, saya ingin menyampaikan belasungkawa terdalam kepada keluarganya, klub Fiorentina, Federasi Sepakbola Italia dan semua para pecinta sepakbola di Italia," lanjut Ceferin.

© Indosport.com
Davide Astori (Fiorentina) Copyright: Indosport.comDavide Astori (Fiorentina)

Pemain bertahan berusia 31 tahun itu dinyatakan meninggal dunia jelang laga lanjutan Serie A Italia menghadapi Udinese. Kabar duka ini pun membuat semua laga-laga di Serie A dan Serie B mengalami penundaan dan tidak ada yang bermain pada Minggu kemarin.

330