Liga Champions

Gagal Taklukkan Porto di Anfield, Klopp Tidak Ambil Pusing

Rabu, 7 Maret 2018 11:59 WIB
Penulis: Wahyu Septiana | Editor: Gerry Crisandy
© Getty Images
Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp saat memberikan instruksi dari luar lapangan. Copyright: © Getty Images
Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp saat memberikan instruksi dari luar lapangan.

Liverpool harus puas bermain imbang 0-0 di leg kedua babak 16 besar Liga Champions kala dijamu wakil Portugal, FC Porto di Anfield Stadium. Walau bermain imbang, The Reds dipastikan melaju ke babak perempatfinal Liga Champions setelah berhasil unggul agregat 5-0 atas FC Porto.

Setelah dipastikan melaju ke babak 8 besar, pelatih kepala Liverpool, Jurgen Klopp sedikit menyayangkan hasil imbang yang diraih The Reds dihadapan pendukunya sendiri. Namun, secara keseluruhan Klopp sudah merasa puas dengan penampilan yang ditunjukan oleh para pemain The Reds.

© INDOSPORT
Jurge Klopp saat memberikan instruksi kepada anak asuhnya. Copyright: INDOSPORTJurge Klopp saat memberikan instruksi kepada anak asuhnya.

"Mungkin jika anda meraih hasil imbang di leg pertama saat bermain di kandang lawan, dan berhasil menang di leg ke dua di kandang sendiri rasanya akan sedikit berbeda dengan apa yang terjadi malam ini (red: dini hari WIB)," ungkap Klopp di laman resmi Liverpool.

Klopp menilai, jika hasil imbang yang diraih Liverpool tak lepas dari ketatnya pertandingan di laga tersebut. Namun, Klopp menilai jika anak asuhnya telah menampilkan permainan terbaik kala berhadapan dengan FC Porto di Anfield Stadium. 

"Tetapi hasil maksimal yang dapat anda raih adalah lolos ke ronde berikutnya dan kami berhasil melakukan itu dengan cukup nyaman. Jadi saya sangat puas dengan hasil ini. Sebab pertandingan ini merupakan tantangan lain untuk kami, jujur, kami mempersiapkannya berbeda dengan laga-laga lain," tambahnya. 

© GettyImages
Sejan Lovren memenangkan duel udara. Copyright: GettyImagesSejan Lovren memenangkan duel udara.

"Tentu saja saya kira para pemain sudah melakukan tugasnya dengan baik. Kami menunjukkan sikap yang luar biasa, bermain sepak bola dengan baik dan bertahan dengan sungguh-sungguh. Sekarang kami berhasil lolos ke babak berikutnya, jadi saya kira saya puas." imbuh Klopp.