Liga Champions

Kisah Legenda 4 Klub Juara Liga Champions yang Selalu Dikenang

Rabu, 7 Maret 2018 16:52 WIB
Editor: Juni Adi
© Grafis: Tim/Indosport.com
Logo Liga Champions. Copyright: © Grafis: Tim/Indosport.com
Logo Liga Champions.

Selalu ada sesuatu yang istimewa tentang memenangkan Liga Champions. Hal itu dikarenakan turnamen yang mempertemukan juara-juara dari liga-liga Eropa ini, sangat besar gengsinya.

Bukan hanya sekedar trofi, memenangkan Liga Champions juga menjadi bukti suatu tim adalah yang terbaik di Eropa. Oleh sebab itu, tim-tim besar pun berlomba untuk mendatangkan pemain bintang, guna memperkuat materi pemainnya agar bisa bersaing dan manjuarai ajang tersebut.

Akan tetapi ambisi itu tidak lah muda. Lantaran tak melalu klub dengan materi pemain bintang melimpah dan juga finansial yang kuat, bisa membawa pulang trofi Si Kuping Besar ini. Hanya tim dengan tradisi dan sejarah terbaik yang mampu bisa berada di pihak pemenang.

Tengok saja daftar juara, di mana bertengger para raksasa masing-masing liga seperti Real Madrid, Barcelona, AC Milan, Manchester United, Liverpool, FC Bayern Munchen, Ajax Amsterdam, dll.

© FABRICE COFFRINI/AFP/Getty Images
Trofi Liga Champions saat dipamerkan di drawing 8 besar. Copyright: FABRICE COFFRINI/AFP/Getty ImagesTrofi Liga Champions saat dipamerkan di drawing 8 besar.

Meski memenangkan Liga Champions menjadi memori indah suatu klub, namun tidak semua tim yang kisah menjuarai ajang ini dikenang abadi oleh publik pecinta sepakbola dunia.

Lantas, klub mana saja yang kisah suksesnya mejuarai Liga Champions masih dikenang dan diceritakan hingga saat ini? Berikut INDOSPORT coba merangkumnya: