Liga Indonesia

Sama-sama Juara Pramusim, Persija Beri Ajakan 'Bentrok' ke Sriwijaya

Rabu, 7 Maret 2018 05:57 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© INDOSPORT
Skuat Persija di AFC Cup. Copyright: © INDOSPORT
Skuat Persija di AFC Cup.

Sebelum kompetisi Liga 1 musim 2018 bergulir, terdapat dua turnamen pramusim yang telah berlangsung. Dua turnamen itu adalah Piala Presiden 2018 dan juga Piala Gubernur Kalimantan Timur (PGK) 2018.

Dari dua turnamen itu sendiri didapat dua klub berbeda yang meraih trofi juara. Piala Presiden 2018 menjadi milik Persija Jakarta, sementara Sriwijaya FC sukses meraih status kampiun PGK 2018.

Sama-sama menyandang status juara turnamen pramusim, muncul sebuah ide untuk mempertemukan kedua tim dalam sebuah laga persahabatan. Tidak ada yang menduga, ide itu berpeluang besar menjadi kenyataan.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Skuat Persija Jakarta berpesta usai menerima trofi juara Piala Presiden 2018. Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTSkuat Persija Jakarta berpesta usai menerima trofi juara Piala Presiden 2018.

Ya, Presiden Persija Jakarta, Ferry Paulus baru-baru ini menyatakan keinginannya untuk menggelar pertandingan uji coba antara Macan Kemayoran melawan Laskar Wong Kito. Hal itu sendiri diakui oleh Sektretaris PT Sriwijaya Optimis Mandiri (PT SOM), Faisal Mursyid  saat Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) di Jakarta, Senin (05/03/18) sore.

"Dia (Ferry) menyampaikan secara lisan mengajak SFC melakukan laga persahabatan," ucap Faisal Mursyid, Selasa (06/02/18).

© Instagram@Sriwijaya FC
Potret Sriwijaya FC juara Piala Gubernur Kaltim 2018 usai mengalahkan Arema FC. Copyright: Instagram@Sriwijaya FCSriwijaya FC menjadi juara Piala Gubernur Kaltim 2018 usai mengalahkan Arema FC.

Sayangnya, meski sudah membuka omongan, keduanya belum menentukan kapan akan menggelar pertandingan tersebut. Meski begitu, mereka memastikan bahwa bila nantinya jadi, pertandingan akan diselenggarakan sebelum akhir Maret 2018.

"Laga itu rencananya bakal digelar home away. Tapi sekali lagi itu masih dalam penjajakan, karena perlu dilaporkan dulu ke manajer SFC dan Presiden klub," ucapnya.

Sekadar informasi, Persija sendiri baru saja mengikuti laga ketiga penyisihan Grup H Piala AFC 2018. Menghadapi wakil Vietnam, Song Lam Nghe An, pasukan Stefano Cugurra Teco hanya bisa meraih hasil imbang 0-0.

836