Liga Champions

Susunan Pemain Liverpool vs Porto: The Reds Tanpa Salah

Rabu, 7 Maret 2018 01:57 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© INDOSPORT
Liverpool vs Porto. Copyright: © INDOSPORT
Liverpool vs Porto.

Liverpool akan menjamu tamunya asal Portugal, Porto dalam leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2017/18 di Anfield, Rabu (07/03/18) dini hari WIB. Mengantongi keunggulan agregat lima gol setelah menang di kandang Porto 5-0, pelatih Liverpool tetap menurunkan sebagian besar pemain terbaiknya kala bermain di kandang sendiri kali ini.

Loris Karius masih menjadi pilihan di bawah mistar gawang didukung Joel Matip yang kali bertandem dengan Dejan Lovren di lini pertahanan. Didukung pula oleh Gomez pada posisi bek kanan dan Moreno yang telah kembali usai cedera panjang di bek kiri.

Di lini tengah kolaborasi dua pemain yang pernah menjabat kapten, Jordan Henderson dan James Milner akan berpadu bersama Emre Can untuk mendukung lini serang, yang kali ini disi trio Mane, Firmino, dan Lallana yang menggantikan nama top skor Liverpool Mohamed Salah, yang hanya akan memulai laga dari bangku cadangan.

© INDOSPORt
Mohamed Salah ketika ingin menenddang bola. Copyright: INDOSPORtMohamed Salah dicadangkan Klopp dalam laga Liverpool vs Porto.

Sementara tim tamu yang mengusung misi hampir mustahil juga tidak mau menyerah begitu saja. Pemain-pemain utama mereka akan bahu membahu mengejar defisit lima gol dari pasukan The Kop.

Masih ada nama iker Casillas sebagai penjaga gawang dengan barisan pertahanan yang diisi Maxi Pereira, Felipe, Reyes, Diogo Dalot. Ditengah ada nama-nama seperti  Oliver, Andre Andre, Bruno Costa, Corona, dan Waris yang akan mendukung penyerang utama Aboubakar yang sudah bisa ditampilkan setelah absen pada pertandingan leg pertama.

Susunan Pemain:

Liverpool (4-3-3): Karius; Gomez; Lovren, Matip, Moreno; Can, Milner, henderson; lallana, mane, Firmino.
Pelatih: Jurgen Klopp.

Porto (4-5-1): Casillas; Maxi Pereira, Felipe, Reyes, Diogo Dalot, Oliver, Andre Andre, Bruno Costa, Corona, Waris, Aboubakar.
Pelatih: Sergio Conceicao.

52