Bola Internasional

4 Pesepakbola Beken yang Mengawali Hidup dengan Kemiskinan

Senin, 12 Maret 2018 19:19 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© MelbourneStreet
Para pesepakbola jalanan. Copyright: © MelbourneStreet
Para pesepakbola jalanan.

Harus diakui jika menjadi pesepakbola yang bermain di Eropa pada masa kini dapat mempunyai penghasilan yang luar biasa besarnya.

terlebih jika si pemain sudah terkenal di dunia, maka pendapatan atau gajinya dapat bertambah, termasuk jika dirinya mendapatkan tawaran menjadi bintang iklan dari produk tertentu.

Bisa dibayangkan, rata-rata para pesepakbola berkualitas bagus dapat mempunyai gaji sekitar 2 miliar per pekan. Tidak perlu menyebut mereka yang mempunyai gaji mencapai miliran rupiah, bias mempunyai gaji sekitar ratusan juta rupiah per pekan saja sudah cukup memuaskan bukan?

Nah, jauh sebelum beberapa pesepakbola itu mempunyai kekayaan berkat pekerjaannya sebagai pesepakbola itu, ternyata cukup banyak di antara mereka yang menjalani hidup dengan kemiskinan atau hidup susah.

Saking kesulitan dalam ekonomi, ada juga diantara mereka yang sejak masa kecil sudah harus bekerja membantu orangtuanya untuk bisa mempunyai penghasilan tambahan.

Lalu siapa saja para pemain yang kehidupan kecil atau remajanya harus menjalani dengan kemiskinan, tetapi ini berpenghasilan besar? Berikut INDOSPORT merangkumnya: