Liga Indonesia

5 Pemain Asing Liga 1 2018 yang Membela Timnas Negaranya

  • Pemain asing di Liga 1 berasal dari berbagai negara di dunia.
  • Dari sekian banyak nama pemain asing, beberapa di antaranya adalah pemain yang membela tim nasional negaranya di pertandingan internasional.
Selasa, 20 Maret 2018 09:08 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
© INDOSPORT
Mahamadou N'Diaye dan Manuchekhr Dzhalilov. Copyright: © INDOSPORT
Mahamadou N'Diaye dan Manuchekhr Dzhalilov.

Mulai kemarin, Senin tanggal 19 Maret sampai dengan 27 Maret mendatang dalam kalender FIFA akan diselenggarakan FIFA matchday. FIFA matchday adalah pekan di mana liga-liga top di Eropa diliburkan untuk memberikan kesempatan bagi para pemain membela negaranya masing-masing.

Baik untuk pertandingan resmi seperti kualifikasi atau pertandingan persahabatan.

Tak hanya di Eropa, di Indonesia juga terdapat beberapa pemain asing yang membela timnas negaranya masing-masing di laga internasional. Ada beberapa pemain asing yang bermain di Liga 1 dan juga dipanggil membela timnas negaranya masing-masing.

Di Liga 1 2017 lalu ada nama Shane Smeltz yang membela Selandia Baru dan Franklin Anzite yang membela Republik Afrika Tengah. Namun kedua pemain itu sudah tak bermain di Liga 1 2018. 

Selain kedua pemain itu, ada juga nama Rohit Chand, Ahmet Atayew, dan Ezechiel N'Douasel yang musim ini masih ada di Liga 1. Dan musim ini Liga 1 kedatangan gelombang beberapa nama dari Asia Tengah yang merupakan para penggawa Timnas. 

© INDOSPORT
Logo Liga 1. Copyright: INDOSPORTLogo Liga 1.

Berikut ini INDOSPORT telah merangkum 5 pemain asing Liga 1 2018 yang membela Timnas negaranya.