Bola Internasional

4 Pesepakbola Dunia yang Gemar Makan Makanan ‘Racun’

Jumat, 6 April 2018 16:11 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© The Daily Meal
Ilustrasi Junk Food di lapangan. Copyright: © The Daily Meal
Ilustrasi Junk Food di lapangan.

Dalam dunia olahraga, terdapat beberapa peraturan yang memang harus dipatuhi oleh para atletnya agar dapat memaksimalkan kemampuan yang dimiliki dalam diri mereka.

Salah satunya adalah olahraga sepakbola, yang terkenal sangat ketat dalam memberikan peraturan kepada para pesepakbola. Tidak hanya dalam lapangan saja, tapi juga di luar lapangan pun para pesepakbola diberikan beberapa peraturan yang tidak boleh dilakukan.

Seperti dilarang merokok, melakukan judi bola, pergi pada malam hari menjelang pertandingan, clubbing, minum minuman beralkohol, hingga menjaga porsi makanan. Semua itu memiliki peraturan tersendiri, tergantung klub yang bersangkutan, untuk dapat mencapai performa terbaik di setiap pemainnya.

Namun, bicara soal porsi makanan nyatanya banyak pesepakbola kelas dunia yang gemar memakan makanan ‘beracun’. Tentu, ‘racun’ di sini adalah makanan yang sejatinya dilarang untuk dikonsumsi oleh para pesepakbola karena memiliki kandungan tidak baik bagi tubuh mereka.

Seperti junk food atau pizza, misalnya. Makanan khas Italia itu memiliki bahan dasar yang mengandung banyak lemak jenuh, seperti pepproni, salami, hingga keju yang mana sulit untuk dicerna dalam tubuh pemain.

Di sisi lain, saus tomat yang berada di dalam pizza juga disinyalir memiliki gula yang berlebihan, dan tentunya tidak baik untuk tubuh. Ditambah lagi roti yang digunakan, memiliki sedikit serat. Padahal, serat sendiri sangat dibutuhkan untuk para pesepakbola.

© Seattle Met
Pizza Copyright: Seattle MetPizza.

Meskipun begitu, terdapat beberapa pesepakbola ternama di dunia yang ternyata gemar mengonsumsi makanan junk food atau pizza. Berikut INDOSPORT rangkum beberapa pemain tersebut.

216