Liga Indonesia

Perang Urat Syaraf, 3 Psywar Panas yang Pernah Dilempar Kubu Persija Jelang Bentrok Lawan Persib

Rabu, 25 April 2018 16:58 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Persija Jakarta vs Persib Bandung. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Persija Jakarta vs Persib Bandung.

Persija kini tengah di atas angin berkat penampilan mentereng mereka baik di Liga 1 2018 maupun di ajang Piala AFC 2018. Tim Ibu Kota kini masih bercokol di peringkat dua klasemen sementara Liga 1 dengan torehan `10 poin usai di laga pekan ke-5 sukses mengandaskan PSIS Semarang dengan skor telak 4-1.

Tak sampai di situ, kegemilangan Marko Simic dkk juga berlanjut di Piala AFC. Tim besutan Stefano Cugurra Teco berhasil mengunci satu tempat di babak knock out usai mengalahkan Tampines Rovers dengan skor meyakinkan, 4-2.

Di sisi lain, Persib juga tampil konsisten dan terhitung belum terkalahkan setidaknya dalam tiga laga terakhir. Pelan tapi pasti, Maung Bandung yang di awal Liga 1 sempat tampil kurang meyakinkan mulai merangkak naik ke klasemen atas.

Dua tim musuh bebuyutan tersebut, yakni Persija dan Persib akan saling berhadapan di pekan ke-6. Laga sarat gengsi dan kental persaingan ketat mengingat dua klub tersebut dikenal dengan rivalitas suporter yang luar biasa.

Sebelum pertandingan, perang urat syaraf alias psywar pun bertebaran antar dua kubu. Sepanjang pertandingan Persija dan persib dari tahun ke tahun perang urat syaraf nyatanya sering dilemparkan oleh kubu Persija. Berikut INDOSPORT merangkum tiga psywar di laga Persija vs Persib dari tahun ke tahun.