Liga Indonesia

Bukan Bepe, 4 Pemain Ini Lebih Sering Tampil di Laga Persija vs Persib

Rabu, 25 April 2018 17:22 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Persib Bandung vs Persija Jakarta. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Persib Bandung vs Persija Jakarta.

Pada Sabtu (24/04/18) mendatang, seluruh perhatian pencinta sepakbola Tanah Air akan tertuju ke Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

Bagaimana tidak, saat itu akan tersaji duel sengit dua klub yang terkenal akan rivalitasnya. Persija Jakarta setelah sekian lama, akhirnya bisa menjamu kembali Persib Bandung di kandang sendiri dalam lanjutan pekan keenam Liga 1 2018.

Dalam dua tahun terakhir, Persija dan Persib setidaknya sudah empat kali bertemu, yakni ketika di kompetisi Indonesia Soccer Championship 2016 dan Liga 1 2017.

Dari empat pertemuan itu sendiri, Persija sedikit di atas angin karena mengoleksi satu kemenangan, sementara tiga pertandingan lainnya berakhir imbang.

Terlepas dari itu semua, laga Persija kontra Persib memiliki arti tersendiri bagi pemain kedua kesebelasan. Apalagi beberapa pemain sudah berkali-kali merasakan panasnya atmosfer pertandingan yang saat ini dijuluki El Clasico Indonesia.

Contohnya seperti legenda hidup Macan Kemayoran, Bambang Pamungkas. Seandainya di laga pada Sabtu esok ia dimainkan, maka Bepe (panggilan akrab Bambang Pamungkas) tercatat 13 kali tampil di El Clasico Persija Persib.

Namun, tahukah Anda bila ternyata ada pemain lain yang sudah lebih sering tampil di laga Persija kontra Persib ketimbang Bepe? Bila belum, berikut INDOSPORT sajikan pembahasannya: