Bola Internasional

Profil Tim Piala Dunia 2018: Denmark

Jumat, 18 Mei 2018 13:39 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© Indosport
Profil timnas denmark pildun 2018 Copyright: © Indosport
Profil timnas denmark pildun 2018

Denmark merupakan salah satu negara yang berpartisipasi dalam Piala Dunia 2018. Keikutsertaan di Piala Dunia kali ini adalah yang ke-5 kalinya bagi Denmark.

Denmark menjadi negara Eropa terakhir yang lolos ke putaran final Piala Dunia Rusia. Di pertandingan terakhir play-off, Denmark berhasil menundukkan Republik Irlandia dengan skor telak 1-5. 

Dalam sejarah sepakbola Eropa dan dunia, Tim nasional Denmark dikenal sebagai tim kuda hitam yang kerap mengejutkan. Predikat itu tersemat usai Denmark menjuarai Piala Eropa 1992. Kala itu Denmark sama sekali tak diunggulkan untuk juara. Apalagi, tim ini masuk usai menggantikan Yugoslavia yang dilarang bertanding. Namun, tak ada menyangka tim non-unggulan ini justru menjadi kampiun di gelaran paling akbar tahun 1992 tersebut. 

Julukan tim Dinamit pun tersemat pada Denmark lantaran kejutan yang ditimbulkannya seperti ledakan sebuah dinamit. Kini, "ledakan dinamit" itu berusaha diulang oleh Denmark di Piala Dunia 2018. 

Tergabung di grup C, Denmark akan bersaing dengan negara Prancis, Peru, dan Australia. Di atas kertas, hanya Prancislah negara yang bisa membahayakan bagi Denmark. 

Untuk mengenal lebih jauh mengenai Timnas Denmark, berikut ini INDOSPORT siapkan ulasan lengkap meliputi perkiraan daftar pemain, statring line-up, player to watch, hingga fakta-fakta menarik Timnas Denmark. 

1.4K