Bursa Transfer

Gagal di Piala Dunia 2018, Klopp Malah Sanjung Tinggi Salah

Senin, 2 Juli 2018 16:10 WIB
Penulis: Josephine Krisna Dewi Prawesti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT
Mohamed Salah, bintang Liverpool. Copyright: © INDOSPORT
Mohamed Salah, bintang Liverpool.

Kepulangan pesepakbola Timnas Mesir sekaligus striker Liverpool dari laga Piala Dunia 2018, diwarnai gosip seputar masa depan klubnya. Untuk kesekian kalinya pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, menangkis kabar burung tersebut. 

Mohamed Salah merupakan pesepakbola yang paling mencuri perhatian akhir-akhir ini. Setelah keberhasilannya memenangkan gelar pesepakbola terbaik di Liga Primer Inggris.

Namun isu akan hengkangnya Salah dari Liverpool tidak kunjung henti, termasuk rumor bursa transfer musim panas soal ketertarikan Real Madrid padanya.

Terlebih pasca Salah telah setuju untuk memperpanjang masa baktinya di Anfield. Klopp pun mengatakan bahwa sudah selayaknya seorang pemain yang memberikan kontribusi besar untuk terus dipertahankan.

“Saya pikir berita ini dapat dilihat tujuannya, menghargai seseorang yang tampil dan berkontribusi besar untuk tim dan klub musim lalu. Ini menunjukkan dua hal yang sangat jelas - keyakinannya pada Liverpool dan kepercayaan kami padanya," kata Jurgen Klopp yang dikutip dari The Express.

© INDOSPORT
Jurgen Klopp dan Mohamed Salah. Copyright: INDOSPORTJurgen Klopp dan Mohamed Salah.

Dirinya pun menambahkan bila Klopp memiliki hasrat untuk mempertahankan Salah, yang dianggapnya sebagai pemain kelas dunia, untuk merasa betah di Liverpool dan meraih mimpi bersama.

“Kami ingin talenta kelas dunia bangga berada di Anfield di mana mereka dapat memenuhi semua impian dan ambisi profesional mereka," tambahnya.

"Kami bekerja keras bersama untuk mencapai itu. Ketika seseorang seperti Mohamed Salah berkomitmen dan mengatakan tempat ini adalah rumah saya sekarang, saya pikir itu adalah pernyataan yang sangat membara," tutupnya.

Sekadar informasi, Salah sendiri merupakan pemain penting Liverpool pada musim lalu. Dirinya teratat telah mencetak 44 gol dan 16 assists dalam musim perdananya bersama The Reds.

Jadwal Pertandingan 16 Besar Piala Dunia 2018 Hari Ini, Senin (07/02/18):

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA