Bursa Transfer

Demi Bawa Pulang Morata, Juventus Rela Barter dengan Higuain

Selasa, 3 Juli 2018 17:32 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Images
Alvaro Morata, penyerang Chelsea yang kembali ingin didatangkan oleh Juventus. Copyright: © Getty Images
Alvaro Morata, penyerang Chelsea yang kembali ingin didatangkan oleh Juventus.

Chelsea rupanya bersedia kehilangan Alvaro Morata karena ingin mendatangkan striker Juventus, Gonzalo Higuain. Morata hengkang dari Juventus ke Real Madrid  dan hanya bertahan satu tahun. Ia kemudian pindah ke Chelsea, namun berjuang keras selama musim pertamanya di London Barat.

Dilansir dari Express UK, pemain asal Spanyol ini baru mencetak 11 gol di ajang Liga Primer Inggris dan lebih banyak mengisi bangku cadangan. Apalagi Chelsea menegaskan, Antonio Conte akan meninggalkan klub dan diharapkan ini memuluskan jalan bagi Morata untuk pergi.

Meskipun hal ini belum pasti, The Blues tertarik untuk melanjutkan opsi penjualan Morata di bursa transfer musim panas karena lebih tertarik membawa Higuain. Ini adalah opsi yang kumungkinan di jajal karena Juve pun ingin Morata kembali.

Higuain mencetak 16 gol di Serie A musim lalu, serta menyumbang 5 gol di Liga Champions. Sayangnya, ia gagal bersinar di Piala Dunia 2018 karena hanya bermain untuk satu pertandingan dan Argentina sudah tersingkir di babak 16 besar.

Juventus dilaporkan ingin menjual Higuain dengan mahar sebesar 62 juta poundsterling atau setara Rp1,17 trilun, namun kembalinya Morata bisa menekan biaya. Sementara itu, Chelsea membayar Real Madrid sebesar 58 juta poundsterling atau setara Rp1,09 triliun untuk Morata musim panas lalu.

© AP
Alvaro Morata, penyerang Chelsea Copyright: APJuventus siap menukar Higuain dengan Morata.

Morata memiliki kontrak lima tahun dengan The Blues setelah sebelumnya hanya menghabiskan satu musim di Bernabeu dan dua musim di Turin. Morata memiliki musim yang sukses di Madrid dan mencetak 15 gol di ajang La Liga.

Jadwal Pertandingan Babak 16 besar Piala Dunia 2018 Hari Ini, Selasa (03/07/18) dan Rabu (04/07/18):

 

Babak 16 besar memainkan partai terakhirnya hari ini. Berikut jadwal lengkapnya. #Swedia #Swiss #Kolombia #Inggris #worldcup #indosport

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA