Bola Internasional

Meksiko Tersingkir dari Piala Dunia 2018, Chicharito Malah Senang

Selasa, 3 Juli 2018 16:14 WIB
Penulis: Hesti Puji Lestari | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Getty Images
Striker Meksiko Javier 'Chicarito' Hernandez di Piala Dunia 2018. Copyright: © Getty Images
Striker Meksiko Javier 'Chicarito' Hernandez di Piala Dunia 2018.

Pada Senin malam (02/07/18) malam kemarin, duel dua tim asal Amerika terjadi di ajang Piala Dunia 2018. Di laga tersebut, Meksiko dibantai Brasil dengan skor 0-2.

Hal ini tentu menjadi kekecewaan tersendiri bagi pemain Timnas Meksiko, yang mana selalu terhenti di babak 16 besar Piala Dunia sejak 1990.

Begitu pula yang dirasakahan oleh Chicharito Hernandez. Penyerang El Tri, julukan Meksiko, ini juga sedih dan frustasi setelah gagal mencapai perempatfinal Piala Dunia 2018.

Namun, Chicarito memandang kekalahan ini dari sudut pandang yang berbeda.

Dilansir dari Goal International, El Tri di Piala Dunia 2018 masih bisa menginspirasi orang-orang sebangsanya bahkan jika mereka kalah sekalipun.

Pesepakbola usia 30 tahun ini juga menambahkan jika dirinya ingin melihat pemain dan seluruh penduduk Meksiko saling bekerjasama mendukung Timnas mereka lagi.

"Kami kalah, kami sedih," kata Hernandez. 

© INDOSPORT
Neymar diaoit dua pemain Meksiko Copyright: INDOSPORTNeymar diaoit dua pemain Meksiko.

"Kecewa, jelas, dengan mimpi yang terpotong pendek. Tetapi Meksiko terus berlanjut, Meksiko masih berdiri. Kami memiliki banyak tantangan dalam hal sepakbola."

"Kami juga memiliki tantangan budaya, tetapi kami harus terus mengubah mentalitas. Orang terus berbicara tentang hasil, tetapi membutuhkan mentalitas yang lebih dalam daripada yang diinginkan banyak orang," tambahnya.

Satu hal yang paling digaris bawahi Chicharito, yaitu hasil adalah hal pasti namun kesatuan dan persatuan Meksiko adalah hal yang utama.

"Saya membayangkan diri saya sebagai juara dunia. Ini tidak dapat terjadi. Saya selalu mengatakan, semuanya terjadi untuk sesuatu. Kualifikasi adalah proses untuk sesuatu yang lebih baik," katanya. 

"Yang paling penting adalah persatuan yang kita semua orang Meksiko ini tunjukkan terlepas dari semua kebisingan negatif yang sayangnya yang menarik perhatian lebih banyak daripada yang positif," tutupnya.