Bursa Transfer

Pemain Inggris Ini Siap Susul Wishere ke Turki

Rabu, 4 Juli 2018 17:17 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© PAUL ELLIS/AFP/Getty Images
Daniel Sturridge, penyerang Liverpool. Copyright: © PAUL ELLIS/AFP/Getty Images
Daniel Sturridge, penyerang Liverpool.

Jack Wilshere dikabarkan selangkah lagi menuju klub asal Turki, Fenerbahce. Dilansir dari Daily Star, pemain Inggris asal Liverpool, Daniel Sturridge, juga akan merumput di negara Turki.

Sturridge telah hampir sekitar 18 bulan tidak dipercaya lagi oleh Jurgen Klopp sebagai pemain inti. Ia sempat akan dipinjamkan ke West Bromwich Albion, tetapi ia gagal menemukan kembali performa terbaiknya.

Sejak bergabung dengan Liverpool pada Januari 2013, Sturridge telah melewatkan 601 hari dan 98 pertandingan bersama The Reds. Kebugaran fisiknya kini juga mulai dipertanyakan.

Tonton Video Dokter Sport: Resep Jitu Orang Indonesia Main di Liga Inggris

Namun demikian, klub asal Turki, Besiktas, dikabarkan tengah serius menginginkan jasa Sturridge. Pemain berusia 28 tahun tersebut siap didatangkan dengan biaya transfer 10 juta poundsterling (sekitar Rp186 miliar).

Menurut media Turki A Spor, Liverpool bersedia melepas Sturridge dengan harga 15 juta poundsterling (sekitar Rp279 miliar). Harga yang dipatok The Reds tersebut sebenarnya berpotensi untuk menurunkan minat Besiktas.

© INDOSPORT
Daniel Sturridge. Copyright: INDOSPORTDaniel Sturridge saat dipinjamkan ke West Bromwich Albion.

Besiktas awalnya ingin mendatangkan Sturridge dengan status pinjaman. Akan tetapi, Liverpool siap menurunkan harga pemainnya tersebut jika Besiktas membeli Sturridge secara permanen.

Liverpool tengah sibuk melepas beberapa pemain yang kurang bersinar musim lalu. Berdasarkan laporan media Turki Fotomac, Lazar Markovic siap dilepas Liverpool ke klub Turki lain, Galatasaray, dengan status pinjaman.

Berikut Tim-tim yang Telah Lolos ke Perempatfinal Piala Dunia 2018:

Ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA