Bola Internasional

Optimis Juara, Fans Inggris Ingin Buat Hari Libur Nasional

Kamis, 5 Juli 2018 19:28 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© Getty Images
Para pemain Inggris gembira menang penalti lawan Kolombia. Copyright: © Getty Images
Para pemain Inggris gembira menang penalti lawan Kolombia.

Keberhasilan Timnas Inggris untuk maju ke babak perempatfinal Piala Dunia 2018 membuat semangat pendukungnya membara. Bahkan mereka optimis bahwa tim asuhan Gareth Southgate akan membawa kembali kemenangan Inggris sejak tahun 1966.

Untuk membuktikan rasa optimismenya, mereka akan membuat petisi untuk meminta saat laga final diselenggarakan pada tanggal 16 Juli nanti dijadikan sebagai hari libur nasional. Hari libur tersebut digunakan untuk merayakan kemenangan The Three Lions.

Namun sebelum itu, Inggris akan berjuang lebih dahulu menghadapi Swedia di perempatfinal pada hari Sabtu (07/07/18) dan jika mereka berhasil lolos, Harry Kane dan kawan-kawan akan menghadapi Rusia atau Kroasia di semifinal, dan melawan  Brasil atau Prancis di final mendatang.

Berisikan bintang sepakbola dunia seperti Harry Kane, Raheem Sterling membuat para pendukungnya sangat yakin bahwa Inggris aka menang.

Salah satu pendukung Inggris, Jamie Richardson, rela menatto perutnya dengan gambar trofi Piala Dunia dan bertuliskan “Inggris Juara Piala Dunia 2018”.

"Kami 5-0 pada babak pertama. Itu tidak terasa seperti sejak Euro 96 ketika kami selangkah lagi melawan Jerman, atau pada tahun 1998 ketika Michael Owen mencetak gol melawan Argentina dan sebelum Beckham diusir, di turnamen-turnamen besar kita selalu mempunyai peluang besar,” ujarnya dilansir dari LADBibble.

Berikut Jadwal Perempatfinal Piala Dunia 2018:

 

Delapan tim akan mulai berlaga di babak perempatfinal Piala Dunia 2018 akhir pekan nanti. Catat jadwalnya supaya tak ketinggalan untuk mendukung tim kesayangan kalian. 😉 #pialadunia2018 #worldcup #indosport

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA