Bola Internasional

Piala Dunia 2018: Inggris Dinilai Sama seperti Spanyol Saat Juara di 2010

Kamis, 5 Juli 2018 19:53 WIB
Penulis: Rafi'a Ali Akbar | Editor: Yohanes Ishak
© Getty Images
Para pemain Inggris gembira menang penalti lawan Kolombia. Copyright: © Getty Images
Para pemain Inggris gembira menang penalti lawan Kolombia.

Mantan penggawa Timnas Spanyol, Luis Garcia melihat adanya persamaan antara Timnas Inggris di Piala Dunia 2018 ini dengan tim pemenang Piala Dunia 2010, Spanyol. Anak buah Gareth Southgate mengalahkan Kolombia di babak 16 besar dan maju ke perempatfinal melawan Swedia Sabtu nanti.

"Setidaknya mereka ada di sini. Mereka melanjutkan di Piala Dunia ini yang merupakan sesuatu yang banyak orang mungkin tidak akan katakan pada awal kompetisi ini," katanya.

"Apa yang saya lihat berbeda dan saya dapat membandingkannya dengan tim Spanyol tahun 2010, mereka masih muda, mereka adalah pemain muda di tim itu, mereka ingin melakukan sesuatu yang besar untuk negara mereka."

"Mereka menunjukkan saat melawan Kolombia bahwa pada akhirnya, meskipun mereka tidak bisa mendapatkan kemenangan dalam 90 menit, mereka melaju dan itulah yang penting dalam momen-momen seperti ini."

Inggris  bertujuan untuk menambah satu-satunya mahkota piala dunia mereka yang dimenangkan pada 1966. Inggris bertemu Swedia di Samara Sabtu, dengan pemenang akan menghadapi Rusia atau Kroasia.

Nantinya, Timnas Inggris akan melawan Timnas Swedia dalam pertandingan babak perempatfinal Piala Dunia 2018 pada hari Sabtu,7 Juli 2018 pukul 21:00 WIB.

Berikut Jadwal Lengkap Piala Dunia 2018 Babak 8 Besar:

 

Delapan tim akan mulai berlaga di babak perempatfinal Piala Dunia 2018 akhir pekan nanti. Catat jadwalnya supaya tak ketinggalan untuk mendukung tim kesayangan kalian. 😉 #pialadunia2018 #worldcup #indosport

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on


Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

185