Bola Internasional

Piala Dunia 2018: Bocor! Ini Kelemahan Timnas Swedia

Jumat, 6 Juli 2018 18:23 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Getty Images
Marcus Berg, penyerang Swedia. Copyright: © Getty Images
Marcus Berg, penyerang Swedia.

Timnas Swedia akan menghadapi Inggris dalam laga perempatfinal di Piala Dunia 2018. Pertemuan pertama mereka  terjadi pada 1994, Sabtu (07/07/18) malam di Samara Arena, Rusia.

Meski sering diremehkan dan dianggap bukan tim yang memiliki kemampuan kelas dunia, namun dalam laga ini merupakan bentuk kesuksesan tak terduga bagi tim asuhan Janne Andersson.

Mereka berhasil lolos dengan berbekal kemampuan bertahannya yang sekuat baja dan bermain dengan cerdas, namun mereka juga mempunyai dua kelemahan yang bisa mengancam posisinya untuk melaju menjadi juara Piala Dunia 2018.

Tonton Video Dokter Sport: Resep Jitu Orang Indonesia Main di Liga Inggris

Kelemahan Swedia yang pertama terletak pada satu pemain strikernya, Marcus Berg. Ia dianggap menjadi pemain dengan produktivitas gol yang rendah, dilansir oleh Squawka.

Berg kerap kali melewati atau bahkan tidak bisa mengambil kesempatan yang ada. Ia telah melakukan 13 kali upaya menyerang di Piala Dunia 2018 ini, namun tidak ada satu gol pun yang berhasil ia lesakkan.

© INDOSPORT
Marcus Berg, penyerang Swedia. Copyright: INDOSPORTMarcus Berg, penyerang Swedia.

Hal ini membuat dirinya menjadi pemain dengan jumlah tembakan terbanyak tanpa gol pada Piala Dunia 2018.

Swedia juga mempunyai catatan akurasi assist terburuk sebesar 64,24 persen, berada dibawah rata-rata yakni 76%persen. Sedangkan The Three Lions berada diatas rata-rata yaitu sebesar 79 persen.

Pekerjaan rumah akan menjadi milik para penyerang Timnas Inggris. Bila ingin lolos ke fase semifinal, maka Harry Kane dkk harus mampu menggempur kokohnya pertahanan Swedia nantinya.

Berikut Jadwal Lengkap Babak 8 Besar Piala Dunia 2018 Hari Ini, Jumat (06/07/18):

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

167