Liga Spanyol

Resmi! Piala Super Spanyol Digelar Hanya Satu Laga

Senin, 9 Juli 2018 23:00 WIB
Penulis: Riski Francisko | Editor: Yohanes Ishak
© INDOSPORT
Logo Piala Super Spanyol. Copyright: © INDOSPORT
Logo Piala Super Spanyol.

Dilansir dari Football Espana, Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF) mengonfirmasi bahwa pertandingan Piala Super Spanyol antara juara La Liga, Barcelona dan Sevilla runner up Copa del Rey, akan berlangsung satu laga saja

Pada musim-musim sebelumnya, Piala Super Spanyol yang mempertemukan La Liga  dan Copa del Rey (jika satu klub menjuarai keduanya, menurut peraturan RFEF tim yang berhak bertanding di Super Spanyol adalah runner up dari Copa del Rey), sebelumnya selalu diadakan dalam dua kali pertandingan dengan sistem leg.

Namun pada tahun ini, pihak otoritas sepakbola Spanyol menyatakan akan menyelenggarakan satu pertandingan final saja mengingat Sevilla yang harus menjalani tiga laga kualifikasi untuk memastikan diri sebagai peserta Liga Europa musim depan.

Tonton Video Dokter Sport: Resep Jitu Orang Indonesia Main di Liga Inggris

Kabar ini juga telah diterima dan tidak dipermasalahkan oleh Barca. Dengan demikian, nantinya Pertandingan itu hanya akan digelar satu kali pada tanggal 12 Agustus 2018 mendatang.

Laporan juga menyebutkan bahwa kepala Federasi Sepakbola Spanyol, Luis Rubiales, akan menunjuk Tangier, salah satu kota di Maroko, sebagai tempat penyelenggaraan laga tersebut.

Berikut Tim-tim yang Berhasil Lolos ke Fase Semifinal Piala Dunia 2018:

 

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

128